Sabtu 18 Jun 2022 21:15 WIB

2.849 Jamaah Gelombang 2 Dijadwalkan Tiba Besok

Jamaah akan mendapatkan layanan katering setibanya di Jeddah

Rep: A Syalaby Icshan/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji Indonesia  bersiap menuju Bir Ali untuk mengambil miqat, Ahad (12/6).  Mereka akan menunaikan ibadah umrah di Masjidil Haram, Makkah.
Foto: dok. MCH
Jamaah haji Indonesia bersiap menuju Bir Ali untuk mengambil miqat, Ahad (12/6). Mereka akan menunaikan ibadah umrah di Masjidil Haram, Makkah.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Jamaah haji Indonesia Gelombang 2 dijadwalkan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada Ahad (19/6)  mulai pukul 03.05 WAS dini hari.  Mereka berasal dari  tujuh kloter berbeda yang akan tiba di Jeddah secara bergelombang hingga pukul 17.40 WAS. 

Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), tujuh kloter tersebut masing-masing yakni Jakarta-Pondok Gede (JKG-24), Medan (MES-8), Banda Aceh (BTJ-5), Solo (SOC-22), Surabaya (SUB-21),  Jakarta-Bekasi (JKS-22), dan Batam (BTH-5).  Ada sebanyak 2.849 jamaah yang tersebar di tujuh kloter tersebut. Mereka akan menumpang pesawat Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines. 

Baca Juga

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Arsad Hidayat menjelaskan, persiapan penyambutan jamaah gelombang 2 sudah dilakukan pihak daerah kerja bandara. Para petugas di daker terkait bahkan menyiapkan skenario kedatangan perdana gelombang 2 di Jeddah bersamaan dengan tibanya jamaah kloter terakhir gelombang 1 di Bandara Prince Mohamed bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah. “Jadi itu sudah disiapkan betul oleh kawan-kawan Daker Bandara, “ujar Arsad saat berbincang dengan Tim MCH di Kantor Daker Madinah, di kawasan Al-Mashani, Madinah, Arab Saudi, Sabtu (18/6) dini hari. 

Salah satu persiapan terkait kedatangan perdana jamaah gelombang 2, ujar Arsad, bagaimana mereka akan mendapatkan pelayanan katering setibanya di bandara.  Hanya saja, Arsad mengungkapkan, jamaah gelombang 1 terakhir yang tiba di Bandara AMAA tak mendapatkan layanan katering seperti jadwal makan yang sudah ditetapkan. “Mereka akan mendapatkan pelayanan katering saat kepulangan karena mereka pulang dari Bandara Jeddah ke Tanah Air,”jelas dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement