Senin 20 Jun 2022 10:43 WIB

Pangeran Faisal Kunjungi Pameran Piagam Perkotaan Raja Salman

Pangeran Faisal Kunjungi Pameran Piagam Perkotaan Raja Salman

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Gubernur Madinah sekaligus Ketua Otoritas Pembangunan Madinah, Pangeran Faisal bin Salman, mengunjungi Pameran Piagam Perkotaan Raja Salman. Hal ini diselenggarakan oleh Komisi Arsitektur dan Desain sebagai bagian dari acara Pameran Buku Madinah.

Dalam kunjungannya, Pangeran Faisal mendengar penjelasan tentang proyek penghargaan internasional dan lokal yang dipamerkan di pameran tersebut. Keberadaan penghargaan ini telah melestarikan nilai-nilai budaya negara, sekaligus membangun budaya dan keaslian berbagai wilayah Kerajaan.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Senin (20/6/2022), Gubernur Pangeran Faisal bin Salman memuji kegiatan pameran tersebut. Refleksi dari filosofi arsitektur kreatif dimulai dengan ide Raja Salman pada 1970-an, terkait dengan pengembangan Riyadh dan mencapai model karya arsitektur di ibu kota.

Beberapa bangunan yang bisa diamati seperti Benteng Masmak, Pusat Sejarah Raja Abdulaziz, Tuwaiq Istana, Al-Kindi Plaza, Bandara Internasional Raja Khalid, Kementerian Luar Negeri Saudi dan Perpustakaan Nasional Raja Fahd.

Dia mengatakan pameran itu menekankan perspektif Raja Salman tentang keunikan arsitektur bangunan Saudi, yang membedakan mereka dari yang ditemukan di seluruh dunia.

Arsitektur Salmani merupakan identitas arsitektur yang mencerminkan budaya dan warisan Saudi dan menunjukkan keasliannya.

Piagam Perkotaan Raja Salman menyoroti visi Raja Salman yang mencerminkan keaslian arsitektur dan keterkaitan dengan identitas nasional, berdasarkan akar lokal dan keadaan budaya, spasial, sosial dan iklim.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2106706/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement