Jamaah Datang Lewat Jeddah Tunaikan Umroh Setibanya di Makkah

Senin , 20 Jun 2022, 09:38 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Jamaah haji Indonesia yang telah bergeser ke Makkah dari Madinah melaksanakan umroh wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6). Jamaah Datang Lewat Jeddah Tunaikan Umroh Setibanya di Makkah
Jamaah haji Indonesia yang telah bergeser ke Makkah dari Madinah melaksanakan umroh wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6). Jamaah Datang Lewat Jeddah Tunaikan Umroh Setibanya di Makkah

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Jamaah Indonesia yang datang ke Arab Saudi melalui Kota Jeddah melaksanakan ibadah umroh wajib setelah tiba di Kota Makkah, Ahad (19/6/2022). Jamaah dalam kelompok terbang 24 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah pada Ahad pukul 03.00 waktu Arab Saudi (WAS).

 

Terkait

Mereka adalah rombongan pertama calon jamaah haji Indonesia yang diterbangkan dari Tanah Air menuju ke Kota Jeddah pada pemberangkatan gelombang dua. Dari bandara Jeddah, sebanyak 393 calon haji asal Banten itu diantar ke penginapan di Kota Makkah.

Baca Juga

Mereka tiba di Al Lu'luah Hotel di Sektor 3 Raudhah pada pukul 05.30 WAS. Rombongan kemudian beristirahat sejenak dan bersiap-siap menuju ke Masjidil Haram untuk melaksanakan ibadah umroh.

Sekitar pukul 08.00 WAS, seluruh anggota jamaah yang sudah memakai pakaian ihram diberangkatkan menggunakan bus ke Masjidil Haram. Petugas seksi transportasi mengarahkan jamaah menaiki bus shalawat yang akan mengantar mereka ke Masjidil Haram.

Ada enam bus shalawat dengan kode nomor 3 yang disiapkan untuk melayani jamaah di rute Raudhah-Syieb Amir. Selain itu, 16 bus shalawat disediakan untuk mengantar dan menjemput jamaah di sektor 3. 

Fauzi, anggota jamaah asal Banten, bersyukur mendapat pelayanan baik sejak tiba di Jeddah. "Dari bandara ke sini pelayanan bagus. Petugas ramah-ramah semua, termasuk sampai Jeddah disambut orang Arab bagus, jamaah dikasih bunga," katanya.

Jamaah Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang kedua memasuki wilayah Arab Saudi melalui Kota Jeddah dan kemudian diantar menuju ke Kota Makkah. Pada pemberangkatan gelombang pertama, jamaah Indonesia diterbangkan dari Tanah Air menuju ke Kota Madinah. Setelah sembilan hari berada di Kota Nabi mereka diberangkatkan ke Makkah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini