Selasa 21 Jun 2022 11:45 WIB

Wakil Emir Makkah Periksa Persiapan Haji di Terminal Haji Jeddah

Wakil Emir Makkah memeriksa periksa persiapan haji di Terminal Haji Jeddah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Wakil Emir Makkah sekaligus Wakil Ketua Komite Haji Pusat, Pangeran Badr Bin Sultan, memeriksa kesiapan fasilitas di terminal haji Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah. Dirinya juga melakukan tinjauan di Tempat Suci, yang akan menerima tamu-tamu Allah SWT dalam pelaksanaan haji tahun ini.

Menteri Perhubungan Saleh Al-Jasser, Menteri Haji dan Umrah Dr. Tawfiq Al-Rabiah, Direktur Keamanan Publik Letnan Jenderal Muhammad Al-Basami, CEO Perusahaan Bandara Jeddah Aiman Abu Obat, dan pejabat lainnya menemaninya selama inspeksi tersebut.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (21/6/2022), Pangeran Badr memulai turnya di terminal haji dan disampaikan pengarahan tentang kemajuan pekerjaan dan rencana operasional, dalam menerima para peziarah yang datang untuk melakukan ziarah haji tahunan.

Selanjutnya, ia meninjau proyek facelift yang dilaksanakan di sepanjang jalan menuju terminal, serta gerbang masuk 14-17 dan tempat parkir bus. Dia mendengarkan pengarahan tentang proyek parkir Sindikat Umum dan proyek Biennale Seni Islam, yang akan diadakan awal tahun depan.

 

Atas paparan dan tinjauannya, Wakil Emir Pangeran Badr menyatakan kepuasannya atas persiapan dan pengaturan terperinsi yang dibuat untuk jamaah haji di terminal haji.

Tak hanya itu, ia juga diberikan pengarahan tentang pekerjaan modernisasi di area terminal plaza, di mana 20 toilet ber-AC dibangun. Area ini disiapkan untuk menjadi ruang tunggu yang nyaman bagi para peziarah, sebelum mereka bergerak menuju bus yang mengangkut mereka ke Makkah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement