Arab Saudi Tangkap Pelaku Iklan Haji Palsu Asal Mesir

Rabu , 22 Jun 2022, 13:04 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Polisi wanita Arab Saudi di Makkah. Arab Saudi Tangkap Pelaku Iklan Haji Palsu Asal Mesir
Polisi wanita Arab Saudi di Makkah. Arab Saudi Tangkap Pelaku Iklan Haji Palsu Asal Mesir

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Aparat Keamanan Publik Saudi menangkap seorang warga negara Mesir yang kedapatan terlibat dalam iklan dan pemasaran pelaksanaan haji palsu. Ia berhasil mengumpulkan uang dari para korban.

 

Terkait

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (22/6/2022), pasukan keamanan menyita sejumlah uang selama penggerebekan di sebuah kantor yang digunakan untuk mempromosikan dan memasarkan haji palsu di wilayah Riyadh. Menurut sumber keamanan, tindakan hukum akan diambil terhadap pria itu dan selanjutnya dirujuk ke Penuntut Umum.

Baca Juga

Otoritas Saudi diketahui melakukan segala upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan musim haji 1443 H/2022 M. Terbaru, Saudi juga mengumumkan akan melakukan tindakan tegas bagi akomodasi yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Penuntut Umum Arab Saudi telah mengonfirmasi akomodasi yang digunakan jamaah haji di Kota Suci tunduk pada standar keselamatan dan keamanan tertinggi. Tak hanya itu, mereka menyebut akomodasi jamaah juga mendapat perlakuan spesial, dengan pengawasan ketat terhadap segala risiko atau praktik berbahaya.

Jaksa Penuntut Umum menegaskan pihak berwenang telah mengambil langkah-langkah tegas untuk mencegah penipuan atau kecurangan standar keselamatan di beberapa bidang. Bagi siapa pun yang melakukan pelanggaran dengan melakukan tindakan yang dilarang oleh pihak berwenang, akan dikenakan hukuman penjara hingga 6 bulan dan denda hingga 30 ribu riyal Saudi atau setara Rp 118 juta. 

https://saudigazette.com.sa/article/622069/SAUDI-ARABIA/Egyptian-arrested-over-bogus-Hajj-campaign

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini