Kamis 23 Jun 2022 21:59 WIB

Festival Bunga Internasional Promosikan Wisata Tomohon

Hajatan festival bunga internasional tersebut dapat mempromosikan wisata Tomohon.

Festival Bunga (ilustrasi)
Foto: abc
Festival Bunga (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pelaksana Tomohon International Flower Festival (TIFF), Vonny Pangemanan mengatakan hajatan festival bunga internasional tersebut dapat mempromosikan potensi pariwisata di kota tersebut."TIFF akan mengangkat potensi wisata, kuliner atau potensi lainnya yang ada di kota ini," sebut Vonny di Tomohon, Kamis (23/6/2022).

Ia juga memastikan hajatan tahunan yang kembali digelar pascapandemi COVID-19 tersebut juga mampu memulihkan sektor perekonomian yang sempat terdampak."TIFF akan menjadi daya ungkit pemulihan ekonomi daerah, karena dari sektor pariwisata ini akan memberikan efek berganda bagi pelaku usaha pariwisata," katanya.

Sejauh ini, sebut dia, terdapat lima negara yang akan berkontribusi menjadi peserta pada festival bunga tersebut, serta partisipasi dari Kementerian/Lembaga, swasta, dan pemerintah daerah.

"Persiapannya sudah sampai 80 persen, mudah-mudahan semua berjalan lancar hingga hari pelaksanaannya," harapnya.

 

Festival bunga yang berlangsung pada 8-14 Agustus 2022 ini, menurut Vonny, menjadi salah satu hajatan Kementerian Pariwisata yang diharapkan mendorong pengembangan sektor pariwisata di Kota Tomohon."Pada dasarnya setiap kegiatanyang dilaksanakan harapannya akan membawa efek bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Melalui kegiatan Road to TIFF, pemerintah kota juga menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya musik kolintang, tari kreasi, tarian kabasaran, penyanyi solo dan pertunjukan lainnya.Tujuannya, mengangkat dan memperkenalkan kekayaan seni-budaya dan pariwisata Kota Tomohon di mata Indonesia dan dunia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement