Papua Lepas 491 Calhaj ke Embarkasi Makassar

Selasa , 28 Jun 2022, 15:30 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah haji papua (ilustrasi)
Jamaah haji papua (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua melepas 491 orang calon jamaah haji asal Provinsi Papua yang telah diberangkatkan ke Embarkasi Makassar dan akan dilanjutkan keberangkatan menuju Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (29/6/2022).

 

Terkait

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt Amsal Yowei dalam siaran pers di Jayapura, Seninmengatakan calon jemaah haji tersebut terdiri dari 488 Jamaah haji reguler, 2 dari Petugas Haji Daerah (PHD), dan 1 dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) dalam 15 dan 16 kloter.

Baca Juga

"Sebelum pemberangkatan tersebut, beberapa rangkaian kegiatan harus dilalui jamaah haji sebelum terbang menuju Jeddah," katanya.

Untuk itu calon jemaah haji terlebih dahulu dilakukan tes PCR sebagai syarat masuk Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang."Bagi jemaah calon haji asal Provinsi Papua agar dapat menjaga kesehatan, tertib serta disiplin, karena virus SARSCoV-2 belum sepenuhnya hilang," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan haji dalam berbagai aspek hal ini ditunjukkan dengan Indeks Kepuasan Jemaah Haji yang cenderung naik dari waktu ke waktu."Kami berharap segenap jemaah haji asal Provinsi Papua dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar, di semua rangkaiannya, sehingga meraih kesempurnaan pelaksanaan ibadah dan kelak kembali sebagai haji yang mabrur," katanya lagi.

Dia menambahkan kepada para panitia agar bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan rambu-rambu yang diberikan pimpinan, apa yang dilakukan agar pelayanan pada jemaah haji Papua sesuai dengan harapan pemerintah atas jemaah.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini