Rabu 29 Jun 2022 13:39 WIB

78 Ribu Lebih Jamaah Haji Indonesia Sudah di Makkah

78 ribu lebih calon haji Indonesia sudah tiba di Makkah.

78 Ribu Lebih Jamaah Haji Indonesia Sudah di Makkah. Foto:   Petugas Daker Madinah Arab Saudi melepas pemberangkatan jamaah terakhir di Bir Ali dari Madinah menuju Makkah. Ada 1.973 jamaah dari lima kloter yang didorong ke Makkah, Selasa (27/6) .
Foto: dok. WAS - MCH
78 Ribu Lebih Jamaah Haji Indonesia Sudah di Makkah. Foto: Petugas Daker Madinah Arab Saudi melepas pemberangkatan jamaah terakhir di Bir Ali dari Madinah menuju Makkah. Ada 1.973 jamaah dari lima kloter yang didorong ke Makkah, Selasa (27/6) .

IHRAM.CO.ID, MAKKAH - - Sebanyak 78.839 calon haji reguler dari Indonesia sudah tiba di Tanah Suci Makkah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji menurut laporan harian Kantor Urusan Haji pada 28 Juni 2022 malam. Jamaah Indonesia yang sudah berada di Kota Mekkahmeliputi seluruh calon haji yang datang melalui Kota Madinah pada gelombang pertama dan sebagian jamaah yang datang pada gelombang kedua melalui Kota Jeddah.

Jamaah yang memasuki wilayah Arab Saudi melalui Kota Madinah terdiri atas45.537 orang dan semuanya sudah berada di Kota Makkah. Menurut Rencana Perjalanan Haji Tahun 1443 Hijriah, pemberangkatan jamaah haji gelombang kedua dari Indonesia menuju ke Kota Jeddah dijadwalkan berakhir pada 3 Juli 2022.

Baca Juga

Sebelum puncak pelaksanaan ibadah haji, jamaah Indonesia yang sudah berada di Kota Makkah melaksanakan ibadah umrah wajib, umrah sunah, serta berziarah. Pemerintah Indonesia mendapat kuota memberangkatkan 100.051 warga untuk berhaji di Tanah Suci Makkah pada masa pelaksanaan ibadah haji 2022.

Menurut data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), di antara jamaah Indonesia yang sudah berada di Tanah Suci ada 90 orang yang menjalani perawatan medisdengan perincian 87 orang dirawat di Kota Makkah, dua dirawat di Kota Madinah, dan satu orang dirawat di Kota Jeddah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement