68 Calhaj Tarakan Menuju Balikpapan

Rabu , 29 Jun 2022, 21:47 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Calhaj (ilustrasi)
Calhaj (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 68 jamaah calon haji asal Tarakan, Kalimantan Utara berangkat menuju Balikpapan, Rabu yang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tujuh Embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur.

 

Terkait

"Selamat kepada jemaah haji Tarakan berjumlah 68 orang yang sudah melalui proses tahapan, Alhamdulillah semua hari ini bisa berangkat," Wali Kota Tarakan, Khairul di Tarakan yang melepas secara resmi jamaah calon haji di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan.

Baca Juga

Setelah bermalam di Embarkasi Balikpapan kemudian pada hari Kamis (30/6) berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi.Dia menyampaikan kepada jamaah calon haji untuk jaga kesehatan, mengikuti arahan dan pembimbing dan pendamping, kemudian membaca kembali buku manasik haji."Mudahan semuanya jadi haji mabrur semua kembali dengan selamat di Tarakan dan berkumpul dengan keluarga," katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tarakan, Shaberah menjelaskan, calon haji tahun ini yang berangkat hanya sekitar 47 persen karena ada pengurangan kuota dari pemerintah Arab Saudi"Jumlah calon haji yang berangkat sebanyak 67 orang ditambah satu petugas haji daerah sehingga jumlahnya 68 orang," katanya.

Jamaah calon haji yang berangkat tahun ini seharusnya berangkat tahun 2022, rata - rata calon haji yang berangkat sudah menunggu 11 sampai 12 tahun.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini