Paket Obat-obatan di Armuzna Telah Disiapkan 

Sabtu , 02 Jul 2022, 13:15 WIB Reporter :Ali Yusuf / Jurnalis : Fian Firatmaja
Tim Logistik Obat dan Perbekalan Kesehatan PPIH Arab Saudi tengah mempersiapkan paket obat-obatan untuk dibawa ke Mahbasyir tempat jamaah haji melaksanakan prosesi Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna). Sesuai jadwal, puncak haji akan dilaksanakan mulai 8-13 Dzulhijah atau tanggal 7-12 Juli.
Foto : Republika/Ali Yusuf

IHRAM.CO.ID, MAKKAH — Obat dan alat kesehatan siap digeser ke Mahbasyir tempat jamaah haji melaksanakan prosesi Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna). Sesuai jadwal, puncak haji akan dilaksanakan mulai 8-13 Dzulhijah atau tanggal 7-12 Juli.

 

Terkait

Koordinator Logistik Obat dan Perbekalan Kesehatan PPIH Arab Saudi, Dian Yudianto, mengatakan, sebelum obat-obatan dikirim ke Armuzna, timnya membuat 243 paket sesuai jumlah kloter. Setiap paketnya terdiri dari 18 kelas terapi obat seperti antibiotik, hipertensi, diabetes melitus dan lainnya.

Selain mempersiapkan paket obat untuk kloter, tim Logistik Obat dan Perbekalan Kesehatan juga mempersiapkan obat yang dibutuhkan untuk tim Pos Kesehatan Arafah, Mina dan Pos Kesehatan satelit yang dilayani oleh tim Emergency Medical Team (EMT). Dian memastikan, paket obat-obatan ini sudah tiba sebelum pelaksanaan Pos Kesehatan Armuzna dimulai.

 

 

 

 

Videografer | Ali Yusuf

Video Editor | Fian Firatmaja

BERITA LAINNYA