Kang Emil Pastikan Layanan Jamaah Haji Jabar Berjalan Maksimal

Rabu , 06 Jul 2022, 19:19 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke penginapan jamaah asal Jawa Barat di Sektor 5, Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/7).
Kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke penginapan jamaah asal Jawa Barat di Sektor 5, Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/7).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar memastikan sistem pelayanan untuk jamaah haji asal Jabar, seperti logistik dan kesehatan, berjalan dengan maksimal, aman dan terkendali.Melalui akun pribadi instagramnya @ridwankamil, ia melaporkan bahwa pelayanan kesehatan jamaah haji Jabar sudah maksimal dan itu karena hadirnya klinik-klinik kesehatan di setiap hotel per sektor.

 

Terkait

"Sistem pelayanan untuk jamaah haji, khususnya Jawa Barat, sangat dimaksimalkan," tulis Kang Emil, Rabu (6/7/2022).

"Ada klinik kesehatan di setiap hotel per sektor. Sehingga jamaah tidak usah gedor-gedor kamar dokter," katanya.

Kang Emil juga menuturkan, sistem organisasi pelaksanaan haji sudah sangat lengkap. Dengan begitu, katanya, setiap masalah yang dialami jemaah haji, khususnya asal Jabar, akan ditangani oleh tim khusus."Dapur/catering makanan khas Indonesia tiga kali sehari agar Jamaah merasa betah. Kamar nyaman dan bersih untuk bertiga atau berempat," tambahnya.

Selain memastikan sistem pelayanan berjalan optimal, Kang Emil pun menyapa, menyemangati, dan mendoakan para jemaah agar tetap sehat, fokus beribadah, dan pulang ke Indonesia dalam keadaan selamat.

"Memahami betapa susahnya mendapatkan kesempatan berhaji walau usia, dana dan raga sangat siap, oleh karena itu saya doakan agar semua yang berniat, Allah mudahkan dan kabulkan cita-citanya berhaji di tanah suci secepatnya," kata dia.

Gubernur Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar mengunjungi penginapan jamaah haji asal Jabar bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, pada Selasa (5/7) malam waktu setempat. Menurut dia, kunjungan tersebut bertujuan untuk menyapa dan memastikan jemaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk.

Kendati pelayanan sudah maksimal dan logistik aman, Kang Emil meminta semua pihak untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya saat puncaknya haji yakni wukuf di Arafah.Logistik aman, makanan aman, secara umum laporan masih aman terkendali.

Tapi, puncaknya harus hati-hati, wukuf di Arafah. Juta-juta manusia akan berkumpul," ujarnya.Kang Emil pun meminta kepada jamaah haji asal Jabar untuk fokus beribadah supaya pulang ke Indonesia menjadi haji yang mabrur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini