Rabu 13 Jul 2022 13:45 WIB

Saudi Keluarkan Lebih Dari 763.000 e-Visa Selama Musim Haji 2022

Saudi mengeluarkan lebih dari 763.000 visa elektronik selama musim haji tahun ini.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Visa elektronik (Ilustrasi)
Foto: Pxfuel
Visa elektronik (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH -- Kementerian Luar Negeri Saudi telah mengeluarkan lebih dari 763.000 visa elektronik selama musim haji tahun ini. Informasi ini disampaikan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal Bin Farhan, sembari menyebut pelaksanaan haji berakhir Selasa (12/7/2022).

Ia lantas menyampaikan pujian atas upaya karyawan di kementerian dan di misi diplomatik Kerajaan di luar negeri, atas pekerjaan mereka yang berdedikasi dan terintegrasi, bekerja sama dengan lembaga pemerintah lainnya.

Baca Juga

Menteri menyebut dalam persiapan pelaksanaan musim haji tahun ini, staf kementerian bekerja secara intensif dengan lembaga pemerintah lainnya, untuk menyukseskan Inisiatif Jalur Makkah. Pihaknya berupaya mempercepat dan memfasilitasi semua prosedur pelaksanaan haji oleh para Tamu Allah SWT.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (13/7/2022), Pangeran Faisal juga mengucapkan selamat kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman, wakil perdana menteri dan menteri pertahanan, atas keberhasilan haji tahun ini.

Dia memuji layanan terbaik yang diberikan oleh pemerintah Saudi di semua tingkatan untuk melayani Dua Masjid Suci dan jamaah haji. Upaya yang telah dilakukan memungkinkan umat Muslim dari berbagai negara melakukan ritual haji dengan mudah dan nyaman.

Apresiasi juga ia sampaikan kepada kepemimpinan yang bijaksana, atas dukungan yang diberikan kepada sektor publik dan swasta. Hal ini secara jelas tercermin pada kualitas layanan yang terbaik dan terdepan, yang diberikan kepada para peziarah.

Terakhir, Menteri Luar Negeri menyampaikan terima kasih yang tulus kepada semua pekerja di sektor pemerintah dan swasta. Setiap pihak disebut telah memainkan peran luar biasa dan berkontribusi terhadap keberhasilan rencana haji tahun ini, dengan bekerja sepanjang waktu menyediakan segala sarana kenyamanan bagi peziarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement