Jumat 15 Jul 2022 11:23 WIB

Jamaah Haji Mulai Berdatangan ke Madinah

Jamaah akan mengunjungi Masjid Nabawi sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Warga melakukan sholat berjamaah pertama seusai Masjid Nabawi dibuka kembali. Jamaah Haji Mulai Berdatangan ke Madinah
Foto: thenationalnews.com
Warga melakukan sholat berjamaah pertama seusai Masjid Nabawi dibuka kembali. Jamaah Haji Mulai Berdatangan ke Madinah

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Rombongan jamaah haji yang telah menyelesaikan ibadahnya dilaporkan mulai berdatangan di Madinah. Berdasarkan laporan Saudi Press Agency, mereka akan mengunjungi Masjid Nabawi sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Musim Haji 2022 dilaporkan berakhir pada Selasa (12/7/2022) kemarin. Banyak jamaah yang belum mengunjungi kota tersuci kedua Islam ini sebelum pelaksanaan haji sehingga mereka akan mengunjunginya selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Jumat (15/7/2022), para peziarah juga disebut akan memberikan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW dan berdoa di masjidnya, setibanya di kota Madinah.

Layanan haji dan lembaga kesehatan telah mulai menerapkan rencana mereka untuk musim pasca-haji. Terlihat ada peningkatan keamanan di rute antara Makkah dan Madinah, dengan tujuan memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Personel keamanan Saudi juga akan dihadirkan sepanjang waktu. Kendaraan yang melintas akan dipantau secara ketat untuk memastikan mereka mengemudi dengan aman dan tidak melaju kencang. Dalam catatan yang dimiliki Saudi, dilaporkan lebih dari 390 ribu jamaah haji mengunjungi Madinah selama periode sebelum haji.

https://www.arabnews.com/node/2122366/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement