Senin 18 Jul 2022 10:30 WIB

Pejabat Rusia Puji Layanan Musim Haji Tahun Ini

Pelayanan haji tahun ini dipuji Rusia.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
 Pejabat Rusia Puji Layanan Musim Haji Tahun Ini. Foto:  Jamaah haji mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah dan menyapa Nabi Muhammad SAW sebelum pulang ke negaranya masing-masing, Sabtu (16/7/2022).
Foto: Saudi Gazette
Pejabat Rusia Puji Layanan Musim Haji Tahun Ini. Foto: Jamaah haji mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah dan menyapa Nabi Muhammad SAW sebelum pulang ke negaranya masing-masing, Sabtu (16/7/2022).

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Kepala Kantor Urusan Haji Rusia, Hizbullah Asyouf memuji layanan dan fasilitas yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada jamaah haji yang beribadah ke Tanah Suci Makkah. Menurut dia, Pemerintah Arab Saudi telah berkontribusi untuk mencapai kesuksesan besar musim haji tahun ini. 

Hal ini disampaikan Asyouf saat melakukan pertemuan dengan Direktur pelaksana layanan haji Perusahaan Tawafa untuk jamaah haji Eropa, Amerika dan Australia. Menurut Asyouf, perhatian Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk melayani para peziarah tidak terbatas pada proyek-proyek besar di Makkah dan tempat-tempat suci, tapi juga pada layanan hajinya. 

Baca Juga

"Tahun ini kami telah menyaksikan banyak perkembangan yang menegaskan perhatian dan kepedulian penuh yang diberikan oleh pemerintah Kerajaan kepada para peziarah," ujar Asyouf dikutip dari Arabnews, Senin (18/7/2022).

Konsul Jenderal Rusia di Jeddah, Yusup Abakarov, juga memuji upaya yang dilakukan dan pelayanan yang diberikan kepada para jamaah haji, di samping fasilitas prosedural, teknis dan organisasional yang berkontribusi terhadap kesuksesan haji tahun ini.

“Proyek-proyek raksasa di Dua Masjid Suci dan tempat-tempat suci adalah bukti perhatian penuh dan kepedulian pemerintah Kerajaan kepada para peziarah dan keinginannya setiap tahun untuk memberikan lebih banyak layanan dan kemampuan agar mereka melakukan ritual mereka dengan mudah," ucap Yusup.

Selain itu, Abakarov juga memuji layanan yang diberikan Perusahaan Tawafa kepada jamaah haji pada umumnya, dan khususnya jamaah haji Rusia, yang tahun ini berjumlah sekitar 12.500 orang.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement