Komisi Seni Visual Saudi Luncurkan Kompetisi Gambar Subol Al-Fann

Selasa , 19 Jul 2022, 14:30 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Komisi Seni Visual Saudi.
Komisi Seni Visual Saudi.

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Komisi Seni Visual Arab Saudi mengumumkan peluncuran kompetisi Subol Al-Fann (Jalan Seni), Senin (18/7) kemarin. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Saudi Postal Corporation (SPL).

 

Terkait

Kompetisi yang diusung ini mencakup dua topik, yaitu menggambar digital dan menggambar plastik. Partisipasi dibuka dalam bahasa Arab dan Inggris melalui platform elektronik khusus, mulai kemarin hingga Kamis 18 Agustus nanti. Enam pemenang akan dipilih dan nama mereka akan diumumkan pada 25 September.

Baca Juga

Dalam peluncurannya, Komisi itu juga mengungkapkan syarat dan ketentuan untuk pengajuan entri. Artis yang berpartisipasi harus warga negara Saudi dengan usia minimal 18 tahun.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (19/7), para pelamar hanya dapat mengirimkan satu karya seni, yang terinspirasi oleh identitas kompetisi tersebut. Hal ini bertujuan untuk menyajikan karya seni dan gambar yang mensimulasikan masa depan, yang bergantung pada penggunaan teknologi dan sarana teknis inovatif yang menampilkan akurasi, kecepatan dan kualitas.

Hal ini mencerminkan transformasi digital yang dilakukan oleh Subol dalam mengirim dan menerima paket pos. Karya tersebut akan berinteraksi dengan konsep budaya dan inovasi seni, sekaligus menggabungkan visi seni visual budaya yang unik dengan visi ambisius Subol, sesuai dengan spesifikasi dan ukuran yang diumumkan untuk karya seni ini.

Semua entri disebut harus dikirim ke situs web: https://engage.moc.gov.sa/spl#smooth-scroll-top.

Komisi Seni Visual Saudi disebut berusaha untuk memelihara bakat penggemar seni, praktisi dan profesional Kerajaan, serta mendukung produksi dan pameran karya seni dalam segala bentuknya, baik secara lokal dan internasional.

Komisi tersebut, yang berafiliasi dengan Kementerian Kebudayaan, tahun lalu meluncurkan strategi komprehensifnya yang menetapkan panggung untuk pengembangan sektor seni visual di Kerajaan. Mereka mendukung bakat, mitra dan investornya, sejalan dengan orientasi kementerian sebagai bagian dari tujuan Visi Saudi 2030.

Strategi tersebut mencakup visi, misi, tujuan, program, inisiatif dan model operasional komisi yang sesuai dengan indeks kinerja spesifik dan benchmark terintegrasi.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini