Kamis 21 Jul 2022 12:47 WIB

Lima Kloter Dijadwalkan Tiba di Madinah Siang Ini

1.932 jamaah akan menempati tiga hotel di Sektor 1 dan Sektor 3

Kadaker Madinah Amin Handoyo dan Sesdaker Abdillah (bertopi) melepas pemberangkatan petugas PPIH Daker Madinah ke Makkah, Selasa (28/6).
Foto: Republika/Achmad Syalaby Ichsan
Kadaker Madinah Amin Handoyo dan Sesdaker Abdillah (bertopi) melepas pemberangkatan petugas PPIH Daker Madinah ke Makkah, Selasa (28/6).

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Lima kloter jamaah gelombang 2 dijadwalkan tiba di Madinah, Arab Saudi, pada Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 13.00 WAS.  Berdasarkan data yang didapatkan dari Daker Madinah PPIH Arab Saudi,  lima kloter tersebut yakni  Jakarta-Pondok Gede (JKG-24), Medan MES-8), Banda Aceh (BTJ-5), Solo (SOC-22), dan Makassar (UPG-3). 

Setibanya di Madinah,  jamaah sejumlah 1.932 orang itu akan menempati tiga hotel yang berada di Sektor 1 dan Sektor 3 yang terletak di wilayah markaziah (berada paling jauh 500 meter).  Tiga hotel yang siap menyambut para jamaah yakni Diyar Al Nakheel Hotel, Al Andalus Palace 3 Hotel, dan Orjwan Rose. 

Kepala Daker Madinah Amin Handoyo menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim dari Makkah agar pendorongan jamaah dilakukan sesuai jadwal. Adanya sebagian hotel yang disewa dengan skema blocking time membuat pihaknya harus memastikan tidak ada jamaah yang bentrok saat check in. 

“Kita sudah koordinasikan ke Makkah agar pendorongannya sesuai jadwal, tidak lebih cepat. Kalau lebih cepat ada bentrokan check in check out, makanya kita minta sesuai jadwal jadwal sehinggga di sini sudah siap,”jelas Amin belum lama ini. 

 

Jamaah dijadwalkan akan melakukan sholat arbain selama 40 waktu di Masjid Nabawi. Selain itu, jamaah bisa mengunjungi Raudhah lewat tasrekh yang sudah dikoordinasikan oleh Daker Madinah dengan Muasasah Adilla lewat sistem e-hajj. Menurut Amin, setiap jamaah mempunyai jatah satu kali untuk memasuki Raudhah. “Untuk jamaah haji  haji pakai tasreh, karena Eatmarna sering kali ada kendala teknis,”jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement