Kamis 28 Jul 2022 20:21 WIB

Lulusan Madrasah Sukabumi Banyak Diterima Perguruan Tinggi Negeri

Lulusan Madrasah Sukabumi Banyak Diterima Perguruan Tinggi Negeri.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
 Lulusan Madrasah Sukabumi Banyak Diterima Perguruan Tinggi Negeri. Foto:   Ilustrasi Siswa Madrasah
Foto: dok. Republika
Lulusan Madrasah Sukabumi Banyak Diterima Perguruan Tinggi Negeri. Foto: Ilustrasi Siswa Madrasah

IHRAM.CO.ID,SUKABUMI--Para lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). Hal ini menunjukkan lulusan sekolah madrasah bisa bersaing dengan pelajar di SMA agar bisa masuk PTN pilihannya.

''Alhamdulillah lulusan MAN 1 Kota Sukabumi tahun 2021/2022 banyak yang diterima di PTN,'' ujar Kepala Sekolah MAN 1 Kota Sukabumi, Badru Tamam kepada Republika, Kamis (28/7/2022). Di mana para lulusan MAN 1 Kota Sukabumi diterima di sejumlah PTN baik Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah hingga Lampung.

Baca Juga

Menurut Badru, diterimanya para lulusan MAN 1 Kota Sukabumi ini melalui beberapa jalur. Misalnya melalui SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), dan penerimaan seleksi siswa berprestasi (PSSB).

Guru BP/BK MAN 1 Kota Sukabumi Evi Syahdiati mengatakan, keberhasilan para lulusan MAN 1 Kota Sukabumi salah satunya dengan adanya bimbingan dari para guru. Di mana para guru memberikan pendampingan dan memberikan informasi mengenai PTN sesuai dengan kemampuan para siswa.

Di mana di MAN 1 Kota Sukabumi ada beberapa guru BK/BP yang memberikan informasi kepada siswa dalam menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi Diantaranya Evi Syahdiati, Fitriani, dan Ismail Fahrurrozi.

Para lulusan MAN 1 Kota Sukabumi diantaranya ada yang lolos ke berbagai PTN yakni IPB, ITB (Cirebon), Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), UIN Bandung, UIN Jakarta, dan UIN Banten.

Berikutnya Unsika Karawang, UIN Raden Intan Lampung, Poltekkes Kemenkes Bandung, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Indramayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement