Senin 01 Aug 2022 09:14 WIB

Madinah Berpartisipasi dalam KTT Kota Dunia

KTT Kota Dunia menyoroti inisiatif untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Quba di Kota Madinah. Madinah Berpartisipasi dalam KTT Kota Dunia
Foto: Hendri Asworo/ist
Masjid Quba di Kota Madinah. Madinah Berpartisipasi dalam KTT Kota Dunia

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Madinah akan berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kota Dunia. Madinah mengirim delegasi yang dipimpin oleh wali kota dan CEO Otoritas Pengembangan Wilayah Al Madinah. Seperti dilansir Arab News pada Senin (1/8/2022) selama KTT, Madinah akan menyoroti berbagai inisiatif yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup penduduknya dan memperkaya pengalaman pengunjung.

 

Baca Juga

Proyek humanisasi dan inisiatif strategi kota pintar adalah salah satu tujuan yang digariskan dalam Visi Kerajaan 2030. Khususnya, di bawah Inisiatif Hijau Saudi, Madinah berencana untuk meningkatkan area hijaunya 16,1 juta meter persegi, menanam 1,3 juta pohon dan 2,1 juta semak belukar pada tahun 2030 untuk mengurangi emisi karbon.

 

 

Madinah akan berbagi keahlian dan pengalamannya dengan kota-kota lain di KTT tersebut, yang diselenggarakan bersama oleh Singapore Centre for Liveable Cities dan Singapore Urban Redevelopment Authority. Sebagai bagian dari WCS Smart Cities Workshop, Direktur Eksekutif Data dan Inovasi di Al-Madinah Region Development Authority Abdulrahman bin Hassan Ibrahim akan mempresentasikan platform Raseel, yang sedang dikembangkan di Madinah sebagai platform pertama untuk mengelola kota pintar di Arab Saudi.

KTT ini juga menjadi tuan rumah acara eksklusif setiap dua tahun bagi para pemimpin pemerintah dan pakar industri untuk mengatasi tantangan kota berkelanjutan, berbagi solusi perkotaan terintegrasi, dan menjalin kemitraan baru. Kegiatan KTT tahun ini antara lain adalah Forum Wali Kota Global, Lokakarya Kota Cerdas, dan Penghargaan Internasional Lee Kuan Yew.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement