Kalsel Pantau Kesehatan Jamaah Haji yang Dirawat di Saudi

Rabu , 03 Aug 2022, 21:00 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Kesehatan haji (ilustrasi).
Kesehatan haji (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan terus memantau kondisi kesehatan satu haji Embarkasi Banjarmasin yang masih dirawat di RS King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi.Menurut Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr H Muhammad Tambrin , kondisi satu haji yang tidak bisa dipulangkan bernama Apani Kasim Rasidi karena sakit danmasih dirawat.

 

Terkait

Menurut dia, jika satu haji asal Kalsel tersebut sudah sembuh, maka akan dipulangkan."Kalau sudah sembuh ada panitia haji yang mengurus kepulangan, bisa lewat pesawat jamaah atau pesawat komersil lainnya," kata dia.

Baca Juga

Karena, tutur dia, semua masih tanggungjawab pihak penyelenggara haji.Sebagaimana diketahui, jumlah jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang sudah tiba di tanah air atau pulang ke kampung halaman sebanyak 2.506 orang dari jumlah jamaah haji yang diberangkatkan sebanyak 2.510 orang.Pada proses haji tahun 2022 atau 1443 hijriah ini sebanyak 3 orang jamaah haji Embarkasi Banjarmasin meninggal dunia.

Selain masih ada yang dirawat di RS King Abdul Aziz Arab Saudi.Adapun tiga jamaah haji yang wafat adalah Samsinah binti Usman Hasbulah usia 50 tahun dari Kloter 1 asal Balangan saat dalam penerbangan ke Madinah.Kemudian Sugiansyah Basuki M. Yamin berusia 50 tahun dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada Kloter 3 Embarkasi Banjarmasin wafat di Madinah.Terakhir Mislina Muhammad Saberani pada usia 44 tahun berasal dari Kabupaten Tapin dari Kloter 3 di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah saat fase Armuzna.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini