Pembatas Sekeliling Ka'bah Dilepas

Kamis , 04 Aug 2022, 19:07 WIB Reporter :Achmad Syalaby Ichsan/Andrian Saputra / Jurnalis : Fian Firatmaja
Arab Saudi memutuskan memindahkan alat penghalang atau pembatas (barriers) di sekitar Kabah. Pembatas tersebut telah digunakan selama dua tahun terakhir atau selama masa pandemi Covid-19 untuk memastikan penerapan jaga jarak di antara jamaah.
Foto : MCH/Republika

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Arab Saudi memutuskan memindahkan alat penghalang atau pembatas (barriers) di sekitar Ka'bah. Pembatas tersebut telah digunakan selama dua tahun terakhir atau selama masa pandemi Covid-19 untuk memastikan penerapan jaga jarak di antara jamaah.

 

Terkait

Dengan dihilangkannya pembatas tersebut memungkinkan jamaah menyentuh kembali Ka'bah. Seperti dilansir Arab News pada Rabu (3/8/2022), keputusan memindahkan pembatas di sekeliling Ka'bah diumumkan langsung oleh Syekh Abdulrahman Al-Sudais selaku pemimpin Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci pada Selasa (2/8/2022).

Area di sekitar Ka'bah, tempat jamaah melakukan tawaf tujuh kali, ditutup pada Maret 2020 untuk sterilisasi sebagai tindakan pencegahan untuk menahan penyebaran virus corona. Al Sudais mengatakan keputusan ini menunjukkan perhatian yang diambil oleh kepemimpinan Saudi terhadap pengunjung Masjidil Haram dan pengabdiannya untuk memfasilitasi ibadah mereka dalam suasana yang aman dan khusyuk. 

 

 

 

 

 

Videografer | MCH/Republika

Video Editor | Fian Firatmaja

BERITA LAINNYA