Gelombang Terakhir Jamaah Haji Kwara Kembali ke Rumah

Kamis , 04 Aug 2022, 21:57 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Gelombang Terakhir Jamaah Haji Kwara Kembali ke Rumah. Foto: Ilustrasi haji
Gelombang Terakhir Jamaah Haji Kwara Kembali ke Rumah. Foto: Ilustrasi haji

IHRAM.CO.ID,ILORIN -- Gelombang terakhir jamaah haji dari Negara Bagian Kwara yang melakukan haji 2022 dilaporkan telah kembali dengan selamat. Sebanyak 328 peziarah bersama petugas dan pejabat mendarat di Bandara Internasional Ilorin, Rabu (3/8/2022) pagi.

 

Terkait

Ratusan jamaah yang telah menyelesaikan ibadah haji 2022 ini disebut tiba menggunakan pesawat dari maskapai Max Airline, dengan nomor penerbangan 5N-ADM.

Baca Juga

Dilansir di News Diary Online, Kamis (4/8/2022), Ketua Dewan Kesejahteraan Jemaah Muslim Negara Bagian Dr. Abdulkadir Sambaki mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Hal ini disampaikan karena atas rahmat-Nya, telah menyelamatkan kehidupan setiap peziarah dan memberi mereka sarana untuk secara aktif melakukan semua ritual penting haji.

Tak hanya itu, Sambaki lantas memuji Gubernur AbdulRahman AbdulRasaq, karena telah menyediakan logistik yang diperlukan dan membuat perjalanan yang nyaman bagi para peziarah.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu anggota dewan Alhaji Mahmud AbdulRasheed-Bube juga mengapresiasi Gubernur AbdulRasaq, atas ketabahan dan dukungan yang diberikan kepada para peziarah selama berada di Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Alhaja Nimot Abdul-Hameed berterima kasih kepada Allah SWT, pemerintah negara bagian dan pejabatnya, karena telah memberikan mereka situasi dan suasana yang mendukung selama mereka tinggal di Arab Saudi.

Media lokal The News Agency of Nigeria (NAN) sebelumnya melaporkan kedatangan gelombang ketiga ini merupakan kepulangan yang terakhir. Hadirnya mereka kembali di Kwara melengkapi jumlah jamaah haji negara bagian untuk tahun 2022, menjadi 1.406 jamaah.  

Sumber:

https://newsdiaryonline.com/2022-hajj-last-batch-of-kwara-pilgrims-retuns-home/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini