Jumat 05 Aug 2022 19:19 WIB

Perpustakaan Saudi Pamerkan Mushaf Alquran Abad Pertengahan

Perpustakaan Nasional King Fahad, Riyadh, pamerkkan mushaf Alquran abad pertengahan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Mushaf Alquran abad pertengahan.
Foto: Arab News
Mushaf Alquran abad pertengahan.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Perpustakaan Nasional King Fahad, Riyadh, Arab Saudi telah membuka pameran manuskrip abad pertengahan. 

Direktur Departemen Anekdot dan Koleksi perpustakaan, Saleh Al-Aboudi memberikan presentasi yang menjelaskan isi pameran. Itu membanggakan Alquran yang berasal dari abad ketiga Hijriah serta manuskrip lokal, miniatur, barang antik, prasasti, dan publikasi Arab dan Saudi lainnya.

Baca Juga

Sebelumnya salah satu perusahaan energi dan kimia terbesar di dunia, Sinopec China juga telah menghadiahkan 2.000 buku tentang budaya China kepada Perpustakaan Nasional King Fahd di Riyadh. Utusan Cina, Chen Weiqing meresmikan pojok buku berbahasa Mandarin di perpustakaan dengan kehadiran sekretaris perpustakaan, Dr. Mansour bin Abdullah Al-Zamil.

Di samping itu, Perpustakaan King Abdulaziz juga membuka cabang di Universitas Peking di Beijing untuk mengekspos orang-orang Cina pada budaya Saudi.

Perpustakaan ini bertempat di sebuah bangunan enam lantai yang terletak di dekat pintu masuk utama universitas di atas lahan seluas 13 ribu meter persegi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement