UEA Terbitkan Paspor Generasi Baru Mulai 1 September 2022

Jumat , 12 Aug 2022, 07:35 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Paspor Uni Emirat Arab (UEA). UEA Terbitkan Paspor Generasi Baru Mulai 1 September 2022
Paspor Uni Emirat Arab (UEA). UEA Terbitkan Paspor Generasi Baru Mulai 1 September 2022

IHRAM.CO.ID,  ABU DHABI -- Otoritas Federal untuk Identitas, Kewarganegaraan, Bea Cukai, dan Keamanan Pelabuhan (ICP) UEA mengumumkan, Kamis (11/8/2022), generasi terbaru paspor Emirat akan dikeluarkan mulai 1 September 2022. Paspor ini dikeluarkan sebagai bagian dari generasi baru paspor Emirat dan proyek kartu identitas nasional yang diluncurkan pada Juni 2021.

 

Terkait

 

Baca Juga

Menurut ICP, ini merupakan lompatan teknologi baru sejalan dengan arahan kepemimpinan yang bijaksana untuk mengkonsolidasikan gerakan menuju pemerintahan yang cerdas. Selain itu, untuk memaksimalkan status beradab UEA dalam berbagai layanan pemerintah yang disediakan dan untuk pemenuhan keamanan modernis dan persyaratan teknologi dalam membuktikan identitas pribadi.

 

Ketua ICP Ali Muhammad Al Shamsi mengatakan generasi baru paspor UEA adalah bagian dari pencapaian visi pemerintah UEA untuk memperkuat identitas UEA menggunakan teknologi terbaru, dan untuk menyediakan layanan khas untuk identifikasi identitas pribadi sesuai dengan standar internasional terbaik.

“Proyek ini bertujuan meningkatkan fleksibilitas berbisnis terkait individu di berbagai institusi UEA, guna meningkatkan kualitas hidup dan memberikan pengalaman perjalanan yang memperkuat posisi terdepan UEA,” ujarnya, dilansir dari Gulf Today, Jumat (12/8/2022).

 

Dia menegaskan otoritas akan terus meningkatkan dan mengembangkan layanannya sejalan dengan arah masa depan pemerintah di seluruh dunia. Versi baru Paspor Emirat memiliki karakteristik teknis yang belum pernah ada sebelumnya dan spesifikasi keamanan yang sangat kompleks untuk membatasi upaya pemalsuan.

 

Ini juga dilengkapi dengan pencetakan halaman identifikasi pemegangnya, menggunakan polikarbonat sebagai pengganti kertas, yang meningkatkan efisiensi pencetakan khusus yang didukung oleh foto dan tanda keamanan yang ditandai dengan ketebalannya, untuk mencegah kerusakan. 

 

Paspor akan mudah diproses di pelabuhan, dan dicirikan dengan kualitas tinggi karena penggunaan teknologi laser dan elemen berwujud tiga dimensi. Ini juga meningkatkan kriteria keamanan Paspor Emirat dan mendukungnya dengan spesifikasi teknis terkemuka di bidang perjalanan.

Paspor ini mempromosikan persyaratan keamanan dan keselamatan saat bergerak atau melewati titik perjalanan internasional, dan mendukung upaya diplomatik UEA, yang berhasil menyoroti keteguhan Paspor Emirati selama beberapa tahun terakhir hingga menjadi paspor paling kuat di dunia.

 

Paspor generasi sebelumnya dianggap sah dan pemegangnya dapat menggunakannya untuk perjalanan sampai dengan tanggal berakhirnya paspor. Sedangkan aplikasi untuk pembaruan dapat diajukan untuk mendapatkan generasi baru setelah memasuki perpanjangan periode kredit yang ditentukan, yakni enam bulan sebelum tanggal kedaluwarsa yang dicatat dalam dokumen.

Paspor baru dianggap sebagai perpanjangan dari yang sebelumnya tanpa perubahan dalam biaya yang ditentukan atau saluran yang dialokasikan untuk menyediakan layanan penerbitan atau pembaruan paspor melalui situs web www.icp.gov.ae atau aplikasi pintar UAEICP.

 

Pemegang paspor harus memverifikasi keabsahan dokumen mereka untuk jangka waktu tidak kurang dari enam bulan sebelum mereka melakukan perjalanan, dengan kemungkinan penerbitan paspor saat berada di luar negeri melalui Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional UEA yang diwakili oleh kedutaan dan konsulat negara tersebut.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini