Selasa 06 Sep 2022 11:59 WIB

Amphuri Gelar Mukernas dan AIBF di Lampung

Mukernas akan menghasilkan rencana kerja terkait penyelenggaraan haji dan umroh.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ani Nursalikah
Logo AMPHURI. Amphuri Gelar Mukernas dan AIBF di Lampung
Foto: www.amphuri.org
Logo AMPHURI. Amphuri Gelar Mukernas dan AIBF di Lampung

IHRAM.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) tahun 1443 H/2022 M di Bandar Lampung selama tiga hari mulai Selasa (6/9/2022). Mukernas di Lampung ini akan menghasilkan rencana kerja dan keputusan terkait penyelenggaraan haji dan umroh.

 

Baca Juga

Menurut Sekjen Amphuri HM Farid Aljawi, mukernas tahun ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Sedangkan penutupan akan dilakukan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Mukernas ini akan diisi rembug publik menghadirkan unsur DPR, Kemenag, Dubes Saudi, dan Amphuri,” kata Farid Aljawi dalam keterangan yang diterima, Selasa (6/9/2022).

 

Dalam Mukernas Amphuri tersebut juga digelar Amphuri International Business Forum (AIBF) tahun 2022. Setelah pembukaan, peserta dapat mengunjungi booth AIBF 2022 sekaligus dapat melakukan business matching diantara peserta mukernas.

 

Ketua Umum DPP Amphuri Firman M Nur mengatakan, pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Amphuri, Mukernas adalah forum permusyawaratan anggota yang dilaksanakan sekali dalam satu tahun oleh Dewan Pengurus dan diikuti seluruh anggota Amphuri untuk mengadakan evaluasi hasil kerja tahun berjalan dan menyusun rencana kerja tahun berikutnya.

 

“Inilah ajang dan momentum penting bagi anggota Amphuri. Tak sekedar bersilaturahmi sesama anggota, tapi di Mukernas ada hal-hal penting yang diperbincangkan, didiskusikan, saling bertukar pikiran terkait masa depan Amphuri,” kata Firman seperti dikutip dari amphuri.org, Kamis (18/8/2022).

 

Firman menyatakan, Mukernas sebagai forum tertinggi kedua setelah Munas, akan melahirkan berbagai kebijakan terkait penyelenggaraan haji khusus, umrah dan halal travel. Di Mukernas anggota bisa menyampaikan pendapat, saran dan pandangannya terhadap realita bisnis di lapangan. Juga pada AIBF anggota mendapatkan mitra strategisnya dalam menjalankan usaha ke depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement