Selasa 06 Sep 2022 10:17 WIB

WHO Akui Weqaya Sebagai Pusat Nasional untuk Influenza Arab Saudi

Weqaya diakui WHO sebagai pusat nasional untuk influenza di Arab Saudi.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
WHO Akui Weqaya Sebagai Pusat Nasional untuk Influenza Arab Saudi. Foto: Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
WHO Akui Weqaya Sebagai Pusat Nasional untuk Influenza Arab Saudi. Foto: Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Otoritas Kesehatan Masyarakat "Weqaya" telah memperoleh pengakuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pusat nasional untuk influenza di Kerajaan Arab Saudi. Berdasarkan hasil evaluasi WHO, laboratorium kesehatan masyarakat Weqaya memenuhi semua kriteria dan persyaratan, serta persyaratan yang terkait dengan kualitas, keamanan, dan keamanan hayati.

Pengakuan ini tidak hanya karena pencapaian standar dan kualitas tertinggi di laboratorium otoritas, tetapi juga karena partisipasi reguler Weqaya di WHO proyek penjaminan mutu eksternal, dan keteraturan laporan terkait data surveilans influenza yang diserahkan ke WHO.

Baca Juga

Laboratorium kesehatan masyarakat Weqaya bekerja sebagai referensi nasional, karena mendukung lingkup kerja otoritas berdasarkan pembangunan sistem pemantauan komprehensif yang mencakup kegiatan surveilans epidemiologi untuk virus influenza dan patogen pernapasan lainnya.

Weqaya juga mendukung upaya WHO untuk memastikan respons yang cepat melalui partisipasi yang efektif dalam memberikan saran ilmiah kepada para pengambil keputusan di tingkat nasional. Upaya laboratorium melalui otoritas berkontribusi untuk mencapai rekomendasi yang diperlukan mengenai formula vaksin influenza musiman.

 

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/624649/SAUDI-ARABIA/WHO-recognizes-Weqaya-as-a-national-center-for-influenza-in-Saudi-Arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement