Arab Saudi Tuntaskan Tur Promosi Pariwisata ke Berbagai Negara

Rabu , 21 Sep 2022, 19:49 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Ani Nursalikah
Kota pelabuhan bersejarah Yanbu di Arab Saudi. Yanbu dkenal karena keanekaragaman hayatinya yang kaya. Kota ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Arab Saudi Tuntaskan Tur Promosi Pariwisata ke Berbagai Negara
Kota pelabuhan bersejarah Yanbu di Arab Saudi. Yanbu dkenal karena keanekaragaman hayatinya yang kaya. Kota ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Arab Saudi Tuntaskan Tur Promosi Pariwisata ke Berbagai Negara

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Pariwisata Arab Saudi (STA) telah menyelesaikan tur promosinya di negara-negara Dewan Kerja Sama untuk Negara Arab di Teluk (GCC). Tur promosi pariwisata Saudi ini dimulai pada 11 September hingga 18 September 2022.

 

Terkait

Selama tur, STA dan mitranya menyoroti peluang dan potensi paling menonjol yang ditawarkan oleh Kerajaan dalam industri pariwisata. Dilansir Trade Arabia, Rabu (21/9/2022), STA melakukan tur ke beberapa negara seperti Manama, Muscat, Doha, Kuwait dan Dubai.

Baca Juga

Tur ini dilakukan dalam rangka mempromosikan destinasi pariwisata, menarik wisatawan dari daerah dan pasar regional, serta mendukung dan memberdayakan sektor pariwisata. Hal tersebut merupakan salah satu di antara berbagai upaya Saudi untuk mendorong pendapatan negara dari sektor pariwisata.

Saudi melalui STA juga telah meneken nota kesepahaman (MoU) dengan penyedia layanan pembayaran global China UnionPay International. Perjanjian tersebut akan mendukung pengembangan dan penguatan posisi Arab Saudi sebagai tujuan wisata bagi pemegang kartu UnionPay.

MoU ini bertujuan meningkatkan keunggulan kompetitif Saudi dalam menarik wisatawan China ke negara tersebut dengan STA dan UnionPay International mempromosikan Saudi sebagai tujuan ramah UnionPay bagi komunitas China global.

UnionPay telah memiliki kemitraan yang luas dengan bank-bank di Saudi, termasuk Al Rajhi, SNB, Al Inma, Albilad dan Riyad. Penyedia layanan pembayaran yang secara aktif berkembang dengan tingkat penerimaan kartu UnionPay di Saudi diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 70 persen pada akhir tahun ini.

CEO dan Anggota Dewan Otoritas Pariwisata Saudi Fahd Hamidaddin menuturkan, pengumuman ini menjadi langkah penting lainnya dalam perjalanan kami untuk memposisikan Saudi sebagai tujuan wisata global terkemuka bagi para pelancong China.

"Saat Saudi mempercepat program kesiapan China di berbagai titik kontak pengunjung, kemitraan luar biasa ini akan memastikan Saudi menjadi perhatian utama bagi wisatawan China dan pemegang kartu UnionPay yang ingin menjelajahi dan merasakan rumah asli Arab," kata Hamidaddin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini