Rayakan Hari Nasional Arab Saudi, Kedutaan di Pakistan Gelar Pameran

Jumat , 23 Sep 2022, 15:01 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Rayakan Hari Nasional Arab Saudi, Kedutaan di Pakistan Gelar Pameran. Foto: Bendera Arab Saudi
Rayakan Hari Nasional Arab Saudi, Kedutaan di Pakistan Gelar Pameran. Foto: Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,ISLAMABAD -- Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Pakistan menyelenggarakan pameran selama dua hari, untuk memperingati hari nasional ke-92 Arab Saudi. Kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan The Centaurus Mall, Islamabad.

 

Terkait

Pada kesempatan ini, mantan presiden ICCI Sardar Yasir Ilyas Khan menjamu Duta Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA) Nawaf Saeed Al Malkiy, untuk merayakan persahabatan abadi antara kedua negara.

Baca Juga

Dilansir di The News, Jumat (23/9/2022), Sardar Yasir menyoroti hubungan bilateral yang kuat antara Arab Saudi dan Pakistan. Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Pakistan sangat mementingkan hubungan persahabatan dan kehangatan yang ada di antara kedua negara.

Ia juga menyebut KSA telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, kesehatan dan sektor pendidikan Pakistan. Sardar Yasir Ilyas Khan mencontohkan, selama ini kedua negara telah berhasil mengembangkan sinergi unik untuk pembangunan bersama.

Arab Saudi disebut-sebut sebagai rumah bagi ekspatriat Pakistan dalam jumlah terbesar di kawasan, yang memberikan kontribusi signifikan dalam bentuk pengiriman uang. Mereka mengirimkan hampir 6 miliar dolar AS dari Arab Saudi setiap tahun.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar KSA pun menyampaikan apresiasi atas peran maupun kontribusi hampir 2,7 juta orang Pakistan yang bekerja di Arab Saudi di berbagai bidang/sektor. Dia menegaskan ikatan antara kedua negara harus lebih ditingkatkan. Sejak 1971, warga Pakistan telah berkontribusi dalam membangun infrastruktur Kerajaan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri Rana Sanaullah. Ia menyoroti tingkat rasa hormat yang dimiliki Pakistan terhadap Khadmain Harmain, Syarifain. Ia menambahkan, pemerintah saat ini berkomitmen penuh untuk mempererat hubungan persahabatan kedua negara besar tersebut.  

Sumber:

https://www.thenews.com.pk/print/993823-exhibition-to-mark-national-day-of-s-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini