Selasa 27 Sep 2022 20:30 WIB

Kemenag Lepas Tiga Hafidz Ikuti MTQ Internasional di Turki dan UEA

Ketiganya merupakan para juara pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional

Gedung Kemenag
Foto: dok. Republika
Gedung Kemenag

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Kementerian Agama melepas tiga penghafal Al Quran (Hafiz) untuk mengikuti gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki dan Uni Emirat Arab (UEA).

"Mohon doa dari masyarakat Indonesia, semoga Allah memberikan kekuatan, kesabaran, dan keberkahan. Mohon doa semoga tiga penghafal Al Quran kita ini bisa membawa senyum untuk Indonesia," ujar Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Syamsul Bahri di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Ketiga hafiz ini yakni M. Mas'ud, Bintang Fadhilah Puta, dan Indana Zulfa. Ketiganya merupakan para juara pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional ke-26 tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara.

M. Mas'ud merupakan juara pertama cabang tilawah dewasa, sementara Bintang Fadhilah juara dua hafalan 30 juz putra. Keduanya akan mewakili Indonesia pada ajang 8th International Quran Memorization and Recitation Competition of Turkye di Konya, Turki.

 

Adapun Indana Zulfa yang akan mewakili Indonesia pada ajang Sheikha Fathimah binti Mubarak International Holy Quran Competition di Dubai, UEA, merupakan juara 2 cabang hafalan 30 Juz putri pada STQH Nasional 2021.

Syamsul optimistis ketiganya akan mempersembahkan yang terbaik. Ia menyebut kemampuan penghafal Al Quran asal Indonesia sudah diperhitungkan di kancah internasional.

"Luruskan niat karena Allah. Niat untuk syiar Islam dan membaca Kalam Allah. Jika niat lurus, insyaallah Allah akan berikan pertolongan," kata dia.

Sementara itu, Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al Quran dan Al-Hadits Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty menjelaskan Mas'ud akan mengikuti cabang tilawah, Bintang cabang hafalan 30 juz putra, dan Indana cabang hafalan 30 juz putri.

"Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga berlimpah berkah dan membuat nama Indonesia harum di kancah internasional," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement