Peringati Hari Jantung Sedunia, UEA Berikan Tes Jantung Gratis 

Jumat , 30 Sep 2022, 10:14 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Peringati Hari Jantung Sedunia, UEA Berikan Tes Jantung Gratis. Foto: Jantung (ilustrasi)
Peringati Hari Jantung Sedunia, UEA Berikan Tes Jantung Gratis. Foto: Jantung (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI — Kementerian Kesehatan dan Pencegahan (MoHAP) Uni Emirat Arab (UEA) turut bergabung merayakan hari jantung sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September setiap tahun. Untuk memperingati ini. Kementerian mengumumkan tes kesehatan gratis untuk seluruh penduduk UEA.

 

Terkait

Baca Juga

Program ini menyusul upaya MoHAP dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak penyakit kardiovaskular terhadap kualitas hidup. Hal ini bertujuan untuk melakukannya melalui kegiatan dan acara yang akan membantu membatasi penyebaran penyakit kardiovaskular, dan meningkatkan hasil indikator kesehatan nasional, sesuai dengan rencana strategis pemerintah dan program pembangunan berkelanjutan.

Kementerian mengatakan bahwa meningkatkan kehidupan pasien selalu menjadi prioritas utama untuk sistem perawatan kesehatan UEA, dan akan terus berusaha mencapai tujuan ini dengan menetapkan program, inisiatif, dan kampanye nasional secara teratur.

“Kami berharap dapat memperkuat posisi kompetitif UEA (sebagai salah satu) negara dengan tingkat kematian terendah akibat penyakit kardiovaskular dan arteri di dunia,” kata kementerian dilansir dari Khalej Times, Jumat (30/9).

Kementerian menegaskan kembali komitmen UEA untuk memenuhi target WHO untuk menurunkan kematian global dari penyakit tidak menular hingga 25 persen pada tahun 2025, mengingat penyakit jantung menyumbang sekitar sepertiga dari semua kematian di seluruh dunia.

Kementerian mendesak masyarakat untuk mengadopsi perilaku dan gaya hidup sehat untuk mendukung keselamatan dan kesehatan jantung dan arteri mereka, serta untuk meningkatkan kekebalan mereka.

Kementerian juga telah menyarankan penduduk UEA untuk mengikuti diet yang sehat dan seimbang, melakukan latihan fisik, memerangi obesitas, berhenti merokok, dan menjalani tes medis awal dan berkala untuk memeriksa kesehatan, vitalitas, dan produktivitas mereka.

Ini memuji tema kesempatan tahun ini "Gunakan hati untuk setiap hati" oleh Federasi Jantung Dunia. Menurutnya itu adalah salah satu inspirasional yang menyerukan pertimbangan kembali cara terbaik untuk menggunakan hati untuk mendukung kemanusiaan, alam, dan kesehatan manusia.

Sumber:

https://www.khaleejtimes.com/uae/uae-ministry-announces-free-medical-tests-to-celebrate-world-heart-day

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini