9.000 Siswa Raudhatul Athfal se-Kota Bogor Ikuti Manasik Haji

Kamis , 06 Oct 2022, 09:02 WIB Reporter :Shelbi Asrianti/ Redaktur : Ani Nursalikah
Ribuan siswa dan siswi pendidikan usia dini atau Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Bogor mengikuti kegiatan manasik haji di The Jungle Waterpark Bogor. Rangkaian acara berlangsung selama tiga hari pada Selasa-Kamis (4/10-6/10/2022). 9.000 Siswa Raudhatul Athfal se-Kota Bogor Ikuti Manasik Haji
Ribuan siswa dan siswi pendidikan usia dini atau Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Bogor mengikuti kegiatan manasik haji di The Jungle Waterpark Bogor. Rangkaian acara berlangsung selama tiga hari pada Selasa-Kamis (4/10-6/10/2022). 9.000 Siswa Raudhatul Athfal se-Kota Bogor Ikuti Manasik Haji

IHRAM.CO.ID, BOGOR -- Ribuan siswa dan siswi pendidikan usia dini atau Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Bogor mengikuti kegiatan manasik haji di The Jungle Waterpark Bogor. Rangkaian acara berlangsung selama tiga hari pada Selasa-Kamis (4/10-6/10/2022).

 

Terkait

Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor Ramlan Rustandi serta ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Dalam sambutannya, Ramlan menyampaikan apresiasi kepada panitia dan para peserta atas terlaksananya program peragaan manasik tersebut. 

Baca Juga

Ramlan berharap pelaksanaan praktik manasik akan menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi anak-anak. "Peragaan atau praktik manasik haji ini akan tersimpan dalam memori anak yang mudah-mudahan ketika mereka dewasa nanti bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik,” ujar Ramlan.

General Manager The Jungle Waterpark Firanto menyampaikan kegiatan diikuti sebanyak 9.000 peserta dari tiap kecamatan di Kota Bogor. Dalam mendukung program manasik tersebut, manajemen The Jungle Waterpark Bogor telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung pelaksanaan praktik ibadah haji yang dibuat sedemikian rupa. Di antaranya, menyediakan replika Ka’bah lengkap dengan ornamennya, replika bukit Shafa dan Marwah, replika Jumrah, dan juga replika terowongan Mina. 

"Sebagai destinasi wisata yang ramah anak dan memiliki konsep edutainment, kami semaksimal mungkin mendukung kegiatan manasik haji ini dengan menyiapkan berbagai fasilitas yang diperlukan dalam peragaan manasik ini," kata Firanto lewat pernyataan resminya.

The Jungle yang beroperasi setiap hari, mulai pukul 09.00-17.00 WIB, terus menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung wajib mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yaitu dengan mengakses aplikasi Peduli Lindungi, cek suhu tubuh, dan memakai masker. The Jungle juga menyiapkan tempat cuci tangan di seluruh area.

Tempat rekreasi air tersebut terdiri dari beberapa wahana air seperti kolam ombak, menara seluncur, kolam anak, kolam santai, kolam arus, dan seluncur balapan. Selain wahana air, The Jungle juga memiliki taman burung, dan giant aquarium. Berbagai fasilitas lainnya juga tersedia seperti cabana, pelampung, loker, ruang ganti dan toilet, sarana ibadah, dan klinik P3K.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini