Senin 17 Oct 2022 12:00 WIB

Mengenal Istana Al Aan dengan Arsitekturnya yang Indah

Istana Al Aan memiliki arsitektur yang indah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Istana Al Aan di Arab Saudi
Foto: Arab News
Istana Al Aan di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,NAJRAN -- Saudi memiliki banyak warisan arsitektur. Untuk melestarikannya pemerintah menyediakan anggaran khusus yang masuk dalam kerangka Visi Saudi 2030.

Melansir laman arabnews.com, Salah satu arsitektur indah yang patut dilestarikab adalahbIstana Al Aan di Najran. Istana ini memiliki gaya konstruksi yang unik dan hiasan tepi putihnya dan menjadi salah satu permata arsitektur paling indah di wilayah tersebut.

Baca Juga

Istana ini telah berumur yang telah berumur lebih dari 340 tahun. Dan telah dilestarikan sebagai warisan daerah, yang kaya akan struktur yang terbuat dari bahan baku lokal, dan didekorasi dengan gaya tradisional.

Istana Al Aan terletak di Gunung Aan di sebelah barat Najran, dan terdiri dari empat lantai yang dibangun sesuai dengan pola arsitektur unik yang mencerminkan identitas dan sejarah masyarakat setempat.

 

Pengawas istana, Hussein Al-Makrami, mengatakan istana ini dibangun pada 1688 dengan renovasi berturut-turut, yang terakhir dan paling luas adalah pada 2018.

Istana ini dibangun seluruhnya dari lumpur dengan sistem blok bangunan Najran yang terkenal, di mana dinding dibangun secara bertahap di atas fondasi batu, sedangkan atapnya terbuat dari kayu, batang dan pelepah palem, dan pohon Ziziphus.

Istana Al Aan merupakan model arsitektur tradisional yang terdiri dari empat lantai yang masing-masing ditempati oleh satu keluarga, dikelilingi oleh tembok dengan beberapa menara berbentuk lingkaran dan persegi panjang untuk melindungi istana dan sekitarnya.

Al Makrami menambahkan bahwa kamar-kamar istana dilengkapi dengan peralatan, pot, dan pakaian untuk memperkenalkan pengunjung dengan warisan wilayah tersebut. Istana menerima pengunjung tiga hari sepekan selain menerima delegasi resmi, ilmiah, dan turis sepanjang tahun.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2182281/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement