Senin 24 Oct 2022 23:20 WIB

Sulsel Bantu Pembangunan Masjid Terapung Bira

Penyediaan masjid di area wisata akan memudahkan wisatawan menunaikan ibadah.

Pembangunan masjid   (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pembangunan masjid (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membantu pembangunan masjid terapung di kawasan wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba.

"Ini sebagai upaya peningkatan fasilitas wisatawan yang selalu menjadi keluhan selama ini bagi warga Bulukumba dan pengunjung ke Tanjung Bira," kataGubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau kawasan wisata di Bulukumba, Senin (24/10/2022).

Baca Juga

Gubernur mengatakan bahwa penyediaan masjid di area wisata akan memudahkan wisatawan menunaikan ibadah. "Diharapkan dengan hadirnya masjid ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan, yang akan bermuara pada perekonomian masyarakat sekitar," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba sudah memulai pembangunan masjid di kawasan wisata Tanjung Bira. Fondasi masjid sudah mulai dibangun. "Bantuan Keuangan Provinsi Sulsel TA 2022 untuk Kabupaten Bulukumba salah satunya dialokasikan untuk pembangunan masjid ini," kata Gubernur.

Selain untuk membangun masjid terapung di kawasan wisata Tanjung Bira, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggunakan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022 yang nilainya Rp19 miliar untuk membangun ruas jalan Batu Tongkarayya-Goa Passeadan Jembatan Bonto Biraeng.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement