Sabtu 05 Nov 2022 01:15 WIB

Kunjungan ke Bahrain, Paus Fransiskus Dorong Dialog Muslim dan Kristen

Paus akan bertemu Raja Bahrain dmengadakan misa terbuka.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Paus Fransiskus. Kunjungan ke Bahrain, Paus Fransiskus Dorong Dialog Muslim dan Kristen
Foto: AP/Andrew Medichini
Paus Fransiskus. Kunjungan ke Bahrain, Paus Fransiskus Dorong Dialog Muslim dan Kristen

IHRAM.CO.ID, MANAMA -- Pemimpin 1,3 miliar umat Katolik dunia, Paus Fransiskus pada Kamis (3/11/2022) memulai perjalanan ke Bahrain yang bertujuan untuk mendorong dialog antara orang Kristen dan Muslim.

Dilansir di Khaleej Times, Jumat (4/11/2022), kunjungan paus pertama ke negara pulau itu merupakan perjalanan kedua sebagai paus ke semenanjung Arab, setelah perjalanan pada 2019 ke Uni Emirat Arab (UEA). Paus menggunakan kursi roda karena masalah lutut.

Baca Juga

Perjalanannya berlangsung hingga Ahad (6/11/2022). Dia akan bertemu Raja Bahrain, mengadakan misa terbuka dan memimpin doa untuk perdamaian di sebuah katedral modern yang dibuka tahun lalu.

Beberapa hari sebelum kunjungannya, kelompok hak asasi internasional mendesaknya untuk berbicara menentang dugaan pelanggaran. Fransiskus akan melakukan kunjungan kehormatan dengan Raja Hamad bin Isa Al Khalifa setelah upacara penyambutan. Kemudian memberikan pidato kepada pihak berwenang, diplomat, dan anggota masyarakat sipil.

Pada Jumat (4/11/2022), Fransiskus berpidato di "Forum Dialog Bahrain: Timur dan Barat untuk Koeksistensi Manusia", yang diselenggarakan oleh Dewan Tetua Muslim yang berbasis di UEA.

Setelah itu, ia akan mengadakan pertemuan pribadi dengan Imam Besar Al Azhar, Sheikh Ahmed Al Tayeb yang berbasis di Kairo.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement