Mesir Abadikan Barang-Barang Terkait Qari Alquran 

Rabu , 30 Nov 2022, 08:53 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Ani Nursalikah
Ruhiya Arafah Mansour, 90 tahun, asal Mesir  merupakan penghafal Alquran dan menguasai sepuluh qiraat. Mesir Abadikan Barang-Barang Terkait Qari Alquran 
Ruhiya Arafah Mansour, 90 tahun, asal Mesir merupakan penghafal Alquran dan menguasai sepuluh qiraat. Mesir Abadikan Barang-Barang Terkait Qari Alquran 

IHRAM.CO.ID, KAIRO -- Kementerian Awqaf Mesir akan mengabdikan satu area halaman masjid di Ibu Kota Administratif Baru (NAC) untuk barang-barang yang berkaitan dengan tokoh-tokoh Alquran terkenal Mesir. Seperti dilansir Iqna.ir, Rabu (30/11/2022), Kementerian Awqaf Mesir mengatakan barang-barang yang berkaitan dengan para qari terkenal Mesir itu akan dipajang di stan khusus di masjid. 

 

Terkait

 

Baca Juga

Barang itu bertujuan mengingatkan pengunjung tentang apa yang telah dilakukan oleh tokoh-tokoh terkenal itu, termasuk qari Quran terhadap Kitab Suci. NAC sendiri adalah proyek skala besar ibu kota baru di dekat Kairo yang telah dibangun sejak 2015.

 

Presiden Asosiasi Pembaca Quran Mesir Sheikh Mohamed Hashad mengatakan langkah yang diambil oleh Kementerian Awqaf itu bertujuan mempromosikan tokoh-tokoh Quran dan bacaan Quran di negara tersebut. Dia mengatakan langkah seperti itu yang mencakup pengorganisasian lingkaran pengajian di berbagai tingkatan patut dipuji dan bermanfaat.

 

Dia juga menghargai perhatian yang diberikan oleh pejabat negara lainnya terhadap kegiatan dan program Alquran. Dalam beberapa tahun terakhir, Kementerian Awqaf Mesir telah menyelenggarakan program ekstensif di bidang kegiatan Alquran, termasuk lingkaran pengajian dan kompetisi Alquran.

 

Mesir adalah sebuah negara di Afrika Utara dengan populasi sekitar 100 juta jiwa. Muslim mencapai sekitar 90 persen dari total populasi negara itu. Kegiatan Alquran sangat umum di Mesir hingga banyak qari terkenal di dunia Muslim di masa lalu adalah orang-orang Mesir.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini