Arab Saudi akan Beri Layanan Medis Pengobatan Strok Jarak Jauh

Rabu , 30 Nov 2022, 10:14 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Bendera Arab Saudi. Arab Saudi akan Beri Layanan Medis Pengobatan Strok Jarak Jauh
Bendera Arab Saudi. Arab Saudi akan Beri Layanan Medis Pengobatan Strok Jarak Jauh

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Kesehatan Arab Saudi diwakili oleh Rumah Sakit Virtual Seha dan Pusat Pemberdayaan Inovasi, menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan lokal, Senin (28/11/2022). Perjanjian ini sebagai langkah penyediaan layanan medis virtual dalam pengobatan penyakit strok dari jarak jauh. 

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette pada Rabu (30/11/2022), perjanjian tersebut bertujuan bekerja sama di bidang kecerdasan buatan dengan mendukung penyediaan layanan kedokteran komunikasi ke beberapa rumah sakit dengan menghubungkannya ke Rumah Sakit Virtual Seha. Kesepakatan itu akan memberikan pelatihan bagi tim strok untuk merawat pasien stroke dari jarak jauh, melalui penyampaian ceramah, dan memberikan lokakarya dan simulasi.

Baca Juga

Ini juga akan menawarkan kerja sama dalam penggunaan teknologi modern dan berbagi pengalaman pendukung dalam kecerdasan buatan, untuk membantu mendiagnosis beberapa penyakit langka seperti pasien fibrosis paru idiopatik. 

Kesepakatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Kesehatan untuk mendukung penyediaan layanan kesehatan virtual dalam berbagai disiplin ilmu yang tepat dan langka sambil memfasilitasi prosedur akses. 

Ini selain mendukung pembangunan kapasitas pengetahuan dan berbagi keahlian kesehatan sejalan dengan tujuan transformasi nasional dan Visi Saudi 2030.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini