Pemkab Aceh Besar Beri Bonus Umroh untuk Juara MTQ Provinsi

Kamis , 01 Dec 2022, 18:54 WIB Redaktur : Muhammad Hafil
Pemkab Aceh Besar Beri Bonus Umroh untuk Juara MTQ Provinsi. Foto: MTQ (ilustrasi)
Pemkab Aceh Besar Beri Bonus Umroh untuk Juara MTQ Provinsi. Foto: MTQ (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberikan bonus berupa tiket umroh untuk 15 peraih juara pertama MTQ Ke-34 Tingkat Provinsi Aceh.

 

Terkait

"Penghargaan kepada qari dan qariah juara pertama tersebut merupakan apresiasi dari Pemkab Aceh Besar kepada mereka yang telah mengharumkan nama baik kabupaten," kata Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dihubungi di Banda Aceh, Kamis (1/12/2022).

Ia menjelaskan rombongan qari dan qariah yang meraih bonus dari Pemkab Aceh Besar tersebut akan berangkat ke Tanah Suci pada 6 Desember 2022 melalui Bandara Kualanamu Sumatera Utara.

"Semoga perjalanan umrah ini akan dimudahkan oleh Allah SWT dan kita sudah menjadwalkan melepas langsung keberangkatan kegiatan umroh tersebut melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar," katanya.

Iswanto juga memberikan apresiasi kepada qari dan qariah yang sudah menunjukkan prestasi terbaik dengan predikat juara umum tersebut.

Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar Rusdi menambahkan persiapan untuk kegiatan umroh tersebut sudah dilakukan dengan baik. Para peserta juga telah dibekali manasik umroh beberapa hari lalu dan pemantapan menjelang pelaksanaan ibadah umroh sejak 6-18 Desember 2022.

Pemkab Aceh Besar merealisasikan kepada para juara pertama MTQKe-34 Tingkat Provinsi Aceh pada Tahun 2019 di Pidie sebanyak 15 qari dan qariah, ditambah seorang koordinator, dan seorang pendamping.

Bonus umrah untuk 11 qari dan qariah peraih juara pertama MTQKe-35 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah, direncanakan diberangkatkan umroh tahun 2023.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini