Rabu 14 Dec 2022 16:21 WIB

Arab Saudi Luncurkan Ventilator Perawatan Intensif Pertama

Kemitraan akan memproduksi 1.200 ventilator perawatan intensif setiap tahun.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Bendera Arab Saudi. Arab Saudi Luncurkan Ventilator Perawatan Intensif Pertama
Foto: Eurosport
Bendera Arab Saudi. Arab Saudi Luncurkan Ventilator Perawatan Intensif Pertama

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi meluncurkan ventilator perawatan intensif pertama yang diproduksi secara lokal, Senin (12/12/2022). Acara peluncuran dilakukan di hadapan Menteri Investasi Eng. Khaled Al-Falih dan Wakil Menteri Kesehatan Bidang Perencanaan dan Pembangunan Eng. Abdulaziz Al-Rumaih.

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (14/12/2022), produk baru ini dikembangkan melalui kemitraan antara Medtronic Arab Saudi, perusahaan teknologi kesehatan global terkemuka, dan Al-Rowad Technical Systems Company. Perusahaan mendapat dukungan dan kemitraan dari Kementerian Investasi, Kementerian Perindustrian dan Sumber Daya Mineral, serta Otoritas Pengadaan Kandungan dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga

Kemitraan antara kedua perusahaan akan berkontribusi pada pembuatan 1.200 ventilator perawatan intensif setiap tahun, dengan rata-rata Saudisasi 46 persen dari karyawan dalam dua tahun pertama. Mereka akan meningkatkan persentase Saudisasi di masa depan dengan menciptakan lebih banyak peluang kerja.

Kemitraan ini bertujuan mentransfer kemajuan teknologi dan berkontribusi untuk mendukung sistem kesehatan lokal untuk memungkinkan pembuatan perangkat medis secara lokal di Kerajaan, selain menciptakan banyak peluang kerja bagi warga Saudi di sektor swasta.

 

Kemitraan ini juga bertujuan bekerja untuk pembuatan lokal ventilator generasi maju untuk digunakan di unit perawatan intensif dan unit perawatan kritis. Patut dicatat bahwa Puritan Bennett 980 adalah ventilator buatan sendiri pertama untuk perawatan intensif dan kasus-kasus kritis.

Perangkat ini juga membantu pasien bernapas secara normal melalui desainnya yang aman dan cerdas, serta memberikan dukungan dan kenyamanan bagi pasien unit perawatan intensif, selain tingkat keamanan yang tinggi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement