Rabu 14 Dec 2022 22:30 WIB

Kemenag Batang Promosikan Produk Bersertifikat Halal

Ada 78 pelaku UMKM dari 308 UMKM yang telah mendapatkan sertifikat halal

Ssertifikat halal dan uji mutu (ilustrasi)
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Ssertifikat halal dan uji mutu (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mempromosikan beberapa produk usaha mikro kecil dan menengah yang telah memiliki sertifikat halal, dalam rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang M. Aqsho mengatakan bahwa pada kegiatan yang dikemas dalam Batang Halal Festival itu, diikuti 78 pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Baca Juga

"Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kami agar produk UMKM yang telah bersertifikat halal makin dikenal oleh konsumen," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi produk bersertifikat halal pada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

 

Saat ini, kata dia, ada 78 pelaku UMKM dari 308 UMKM yang telah mendapatkan sertifikat halal sedang lainnya masih dalam proses sertifikasi.

"Oleh karena itu, bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah lainnya yang belum mendaftarkan produk halal agar segera didaftarkan agar masyarakat atau konsumen lebih nyaman," katanya.

Aqsho mengatakan pihaknya akan memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM yang ingin produknya mendapat sertifikat halal. "Kami memberi pelayanan sertifikasi produk halal secara gratis dan cepat. Mereka akan mendapatkan pendampingan dari tim pendamping halal," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement