Kamis 05 Jan 2023 13:53 WIB

Arab Saudi akan Luncurkan Layanan Jamaah Haji Individu dari Luar Negeri

belum disebutkan secara lebih rinci kapan layanan tersebut diluncurkan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi akan Luncurkan Layanan Jamaah Haji Individu dari Luar Negeri
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Arab Saudi akan Luncurkan Layanan Jamaah Haji Individu dari Luar Negeri

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi telah mengkonfirmasi mereka akan segera meluncurkan layanan "Jamaah Haji Individu" untuk mengajukan haji dari luar Arab Saudi. Namun, belum disebutkan secara lebih rinci kapan layanan tersebut diluncurkan.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (5/1/2023), ia juga akan memperbolehkan jamaah untuk mengeluarkan izin menunaikan ibadah umroh dan sholat di Rawdah Sharif melalui aplikasi Nusuk.

Baca Juga

Kementerian mengonfirmasi mereka akan bekerja dalam menyediakan layanan pendaftaran fitur penting biometrik untuk jamaah haji secara online, untuk mendapatkan Visa langsung dari lima negara, yaitu Tunisia, Inggris, Bangladesh, Malaysia, dan Kuwait, melalui aplikasi (Saudi Visa Bio) dari Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu, telah mengonfirmasi niatnya dalam meluncurkan layanan asuransi komprehensif untuk jamaah haji dan umroh. Hal ini yang akan mencakup kasus kesehatan darurat, infeksi Covid-19, kecelakaan umum dan kematian dan juga pembatalan atau penundaan penerbangan.

 

Kementerian mengonfirmasi upayanya selama tahun-tahun mendatang bahwa semua prosedur tersedia secara elektronik, mulai dari gagasan kedatangan ke Saudi hingga keberangkatan, melewati semua stasiun reservasi hotel, transportasi, layanan, dan manajemen kerumunan. Terkait pencapaiannya selama 2022, kementerian mengatakan telah memberikan layanannya kepada tujuh juta jamaah, di antaranya, empat juta datang dengan visa umroh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement