Ahad 08 Jan 2023 18:00 WIB

Liga Muslim Dunia Jalin Kerjasama Ilmiah dan Budaya dengan Makkah Clock Tower

Perjanjian Liga Muslim Dunia dan Makkah Clock Tower sejalan dengan visi Arab Saudi.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Muhammad Hafil
 Liga Muslim Dunia Jalin Kerjasama Ilmiah dan Budaya dengan Makkah Clock Tower. Foto: Makkah di era modern (Ilustrasi)
Foto: onislam.net
Liga Muslim Dunia Jalin Kerjasama Ilmiah dan Budaya dengan Makkah Clock Tower. Foto: Makkah di era modern (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,RIYADH–Liga Muslim Dunia (MWL) telah menandatangani perjanjian kerja sama ilmiah dan budaya dengan kompleks hotel Makkah The Clock Towers. Kerjasama itu meliputi pembuatan pameran, museum, dan publikasi dalam berbagai bahasa, semuanya terkait dengan peradaban Islam dan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Dilansir dari Arab News, Sabtu (7/1/2023), Sekretaris Jenderal MWL, Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa mengatakan perjanjian tersebut sejalan dengan Visi Saudi 2030. Mereka akan berfokus untuk memperkaya perjalanan para jamaah haji atau umrah dengan memberikan rincian lebih lanjut tentang kehidupan Nabi dan peradaban Islam kuno.

Baca Juga

Dia menambahkan bahwa proyek semacam itu adalah bagian dari upaya Kerajaan untuk melayani Islam dan Muslim di bawah kepemimpinan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Terutama dengan cara yang menunjukkan sifat Islam yang benar dan moderat.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Wakil MWL untuk Urusan Eksekutif Nayef Al-Sharif dan CEO Clock Tower Abdulaziz Almosa di hadapan Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, Sekretaris Jenderal MWL dan ketua Pameran Internasional dan Museum Biografi Nabi dan Peradaban Islam.

 

MWL sexara rutin menggelar pameran Internasional Biografi Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam yang bekerjasama dengan berbagai institusi.

Seperti yang terjadi di Markas ICESCO, Rabat, Maroko pada akhir tahun lalu. Upacara peresmian dilakukan di bawah perlindungan tinggi Yang Mulia Raja Mohammed VI dari Maroko dan dengan kehadiran Putra Mahkota Kerajaan Maroko HRH Pangeran Moulay Al-Hassan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement