Rabu 11 Jan 2023 17:51 WIB

Masyarakat Indonesia Paling Suka Konten Ini Saat Ramadhan

Konten streaming video akan menjadi hiburan utama saat Ramadhan 2023.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ani Nursalikah
Masyarakat Indonesia Paling Suka Konten Ini Saat Ramadhan
Foto: Republika/Thoudy Badai
Masyarakat Indonesia Paling Suka Konten Ini Saat Ramadhan

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- General Manager Indonesia The Trade Desk Purnomo Kristanto mengungkapkan prediksinya soal pilihan konten digital masyarakat Indonesia saat Ramadhan mendatang. 

Masyarakat Indonesia cenderung fokus pada konten religi saat sahur. Sedangkan konten yang lebih ringan, seperti komedi dan film lebih populer menjelang buka puasa. 

Baca Juga

The Trade Desk memprediksi konten streaming video akan menjadi hiburan utama saat Ramadhan 2023. Prediksi tersebut terlihat dari hasil survei kepada 2.000 orang dewasa di Indonesia pada November 2022. 

Satu dari tiga masyarakat Indonesia berencana mengonsumsi konten streaming video sebagai bentuk hiburan utama sepanjang Ramadhan. Purnomo menambahkan aktivitas digital juga diprediksi akan meningkat selama Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Ustadz Fahmi Salim Jelaskan Pegunungan Makkah Menghijau Jadi Tanda Kiamat

Survei juga mengungkap perkiraan waktu terjadinya peningkatan konsumsi media digital. "Konsumen memulai konsumsi konten streaming video lebih awal saat sahur dan kembali mengaksesnya mendekati waktu berbuka puasa pukul 17.00 WIB dan seterusnya," kata Purnomo dalam acara Ramadhan Success with The Trade Desk di Hotel Langham, Jakarta, Rabu (11/1/2023). 

Dia menjelaskan selama bulan suci Ramadhan, masyarakat Indonesia meningkatkan kegiatan ibadah. Begitu juga dengan aktivitas keagamaan daring diperkirakan akan meningkat 39 persen dibandingkan bulan lainnya dalam satu tahun.

Purnomo menjelaskan masyarakat Indonesia yang melek digital banyak beralih ke aplikasi dan saluran digital lainnya untuk mendukung aktivitas Ramadhan. "Jumlah pengguna dan tingkat aktivitas pada saluran dan perangkat digital tumbuh secara signifikan selama Ramadhan, memungkinkan jenama terhubung dengan konsumen dan tetap berada pada top of mind dengan cara yang relevan secara budaya," ucap Purnomo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement