Kamis 02 Feb 2023 00:45 WIB

Baznas Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Sidrap

Bantuan itu merupakan hasil dari zakat yang dibayarkan masyarakat melalui Baznas.

Ilustrasi bedah rumah Baznas
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi bedah rumah Baznas

IHRAM.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap menyalurkan bantuan bedah rumah kepada dua penerima (mustahik) secara terpisah yang dierahkan langsung oleh Bupati Sidrap Dollah Mando di Sidrap.

Dua penerima atau mustahik yakni Nasir warga Dusun Cenrana, Desa Carawali, Kecamatan Watang Pulu dan Sumarti warga Dusun Pakenya, Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae.

Dollah Mando melalui keterangannya yang diterima di Makassar, Rabu menyatakan bantuan itu merupakan hasil dari zakat yang dibayarkan masyarakat melalui Baznas.

"Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu, dan juga rukun Islam. Sebagaimana yang tercantum dalam Al Qur?an, laksanakanlah shalat dan tunaikanlah zakat," katanya.

 

Maka dari itu, ia pun mengajak warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah.

Ketua Baznas Sidrap Haji Mustari mengatakan program bedah rumah ini untuk membangun rumah layak huni bagi warga tidak mampu, yang dananya berasal dari zakat ASN dan masyarakat Kabupaten Sidrap.

"Saat ini Baznas Kabupaten Sidrap telah membangun 26 rumah tinggal layak huni bagi masyarakat kurang mampu sejak tahun 2020," ungkapnya.

Kata dia ini tidak lepas dari dukungan pemerintah dan kepercayaan masyarakat Kabupaten Sidrap untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

Penyerahan bantuan bedah rumah dihadiri Ketua Baznas Sidrap Haji Mustari beserta jajarannya, Kabag Kesra, Patriadi, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, dan Camat Maritengngae, Mustari Kadir.

Tampak pula kepala desa dan kelurahan se Kecamatan Watang Pulu, Kepala Desa Sereang, Ukkas Sulaemana, Danramil dan Kapolsek Maritengngae, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement