Selasa 23 Jul 2019 12:41 WIB

Patuna Berangkatkan 393 Jamaah Haji Khusus

Jamaah yang mendaftar via Patuna itu akan tiba di Madinah besok

Rep: Ali Yusuf/ Red: Hasanul Rizqa
Direktur Utama Patuna Travel - Syam Resfiadi
Foto: Republika/ Wihdan
Direktur Utama Patuna Travel - Syam Resfiadi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 393 orang jamaah haji khusus yang mendaftar ke PT Patuna Mekar Jaya mulai diberangkatkan ke Tanah Suci, Selasa (23/7) sekira pukul 15.25 WIB. Mereka dijadwalkan akan tiba di Madinah pada Rabu (24/7) pukul 21.20 waktu Arab Saudi (WAS).

"Hari ini Patuna berangkatan jamaah sebanyak 393 Pax," kata Direktur Patuna Mekar Jaya Syam Resfiadi saat dihubungi Ihram.co.id, Selasa (23/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan, jamaah akan diterbangkan melalui Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-960.

Di Madinah, lanjut Syam, jamaah akan tinggal selama lima hari. Selanjutnya, jamaah akan bergerak ke Makkah dan tinggal di sana selama enam hari. Patuna sudah menyiapakan empat unit hotel bintang lima sebagai tempat penginapan mereka.

"Terdiri dari empat hotel, Oberoi Hotel Movenpick Hotel, Leader Al Muna Kareem Hotel dan Al jiwar Hotel," paparnya.

Syam menuturkan, untuk mematangkan persiapan menjelang keberangkatan, Patuna mengumpulkan jamaah di Graha Jalapuspita, Gatot Subroto, sebelum diberangkatkan ke bandara. Di gedung milik TNI Angkatan Laut ini jamaah diberikan pembekalan teknis keberangkatan.

"Semoga pelepasan ini membekas di hati para jamaah. Karena ini perjalanan bukan perjalanan biasa, maka  kita niatkan perjalanan ini hanya untuk ibadah," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement