Senin 09 Sep 2013 19:03 WIB

Menag: Jamaah Haji tak Perlu Cemaskan Virus Corona

Rep: hannan putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Menteri Agama Suryadharma Ali
Foto: Republika/Yasin Habibi
Menteri Agama Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, HALIM-- Maraknya virus corona yang saat ini mewabah di Timur Tengah membuat jamaah haji cukup khawatir.  Menanggapi itu, Mentri Agama, Suryadharma Ali meminta jamaah haji dan keluarga yang ada di tanah air tak perlu mencemaskan virus tersebut karena jumlahnya masih kecil.

"Mengenai virus corona, jamaah haji dan keluarga jangan terlalu gusar dan gelisah. Yang terpenting semuanya bisa menjaga kesehatan," ujarnya kepada wartawan di Bandara Halim Perdana Kusumah, Senin (9/9). Kedatangan Menag untuk mengecek langsung kesiapan persiapan keberangkatan perdana jamaah haji esok.

Selain itu, Menag memesankan agar jamaah haji bisa menjaga stamina, disebabkan ibadah haji adalah ibadah fisik yang menuntut kondisi badan yang prima. "Bagi yang punya penyakit bawaan jangan lupa bawa obat, banyak minum, makan buah-buahan dan makanan yang bergizi," pesannya.

Ia juga mewanti-wanti jamaah haji yang lebih memilih menghabiskan uang untuk berbelanja tapi pelit untuk menjaga kesehatan. "Jangan sampai sayang uang untuk membeli makanan tapi boros untuk berbelanja," ujarnya.

Bagi jamaah haji yang mulai sakit, Menag menyarankan untuk segera menghubungi petugas haji. Menurut dia, kesiapan dan profesionalisme tenaga medis yang diberangkatkan sudah maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement