Senin 23 Sep 2013 21:09 WIB

Pengantar Jamaah Haji Tewas Ditabrak Bus

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Dua orang pengantar jemaah haji meninggal dunia, sementara satu orang lainnya terpaksa dilarikan ke RSUD Cianjur, jabar, Senin (23/9).

Mereka mengalami kecelakaan setelah sepeda motor yang mereka tumpangi dihantam bus. Informasi dihimpun, peristiwa yang menimpa korban berawal ketika Aang (28 tahun) yang mengendarai sepeda motor bernopol F 3767 WW, melaju dengan kecepatan sedang.

Dia berboncengan dengan Rafi (6) dan Agus Rama Tunggaraga (12). Saat memasuki tikungan di Jalan Raya Cibeber-Campaka, muncul dari arah berlawanan bus bernopol F 7810 WA, yang dikemudikan Yusuf Supriyatna, dengan kecepatan tinggi.

"Keterangan dari pihak keluarga yang berada di dalam mobil dengan posisi tepat dibelakang sepeda motor korban, bus datang tiba-tiba dengan kecepatan tinggi dan terkesan ugal-ugalan, saat itu keponakan saya berusaha menghidar dengan menepikan sepeda motornya," kata Bayong paman korban.

Upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Sepeda motor yang dikemudikan Aang dihantam bus, sehingga ketiga orang penumpang sepeda motor terpental sejauh beberapa meter.

Ketiga orang korban yang merupakan warga Kampung Warudoyong, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, terhempas dengan posisi kepala terlebih dahulu menghantam aspal.

"Aang dan Rafi meninggal di tempat dengan luka mengenaskan dibagian kepala dan beberapa anggota tubuh patah. Sedangan Agus mengalami luka serius dibeberapa anggota bagian tubuh dan dilarikan ke RSUD Cianjur," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cibeber Kompol Jaman Asri Hararap mengatakan, korban meninggal dunia, langsung dibawa pulang keluarga guna dimakamkan. Sedangkan korban luka dilarikan ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis.

Dia menjelaskan, ketiga orang korban merupakan rombongan pengantar jemaah haji yang akan berangkat Rabu (25/9). Akan tetapi, jarak yang jauh dari wilayah selatan, membuat mereka memilih berangkat dua hari sebelumnya.

"Saat memasuki tikungan tajam di Kampung Sindangkerta, Desa Salagedang, Cibeber, mucul bus dengan kecepatan tinggi menghantam sepeda motor, hingga penumpangnya terpental. Dua meninggal dunia satu dilarikan ke RSUD Cianjur,"  .

Sedangkan sopir bus ungkap dia, sempat diamankan di Mapolsek Cibeber, selanjutnya diserahkan ke Unit Lakalantas Polres Cianjur, guna dimintai keterangan

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement