Rabu 09 Oct 2013 15:28 WIB

Seorang Calhaj Batam Meninggal Dunia di Makkah

  Jamaah calon haji kloter terakhir embarkasi Jakarta menaiki pesawat di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (8/10).  (Republika/Yasin Habibi)
Jamaah calon haji kloter terakhir embarkasi Jakarta menaiki pesawat di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (8/10). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Seorang calon haji asal Kota Batam Kepulauan Riau, Buang Ashari bin Adnani yang tergabung dalam kelompok terbang satu Embarkasi Batam meninggal di Mekah, Rabu.

"Telah berpulang ke rahmatullah satu orang jemaah haji asal Batam nama Buang Ashari bin Adnani usia 56 tahun, meninggal jam 8.30 pagi di pemondokan," kata Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam Handarlin Umar di Batam, Rabu.

Buang Ashari bin Adnani yang beralamat di Kampung Seraya No.55 Batu Ampar mengalami serangan jantung dengan mendadak saat hendak melaksanakan rangkaian ibadah haji di Mekah ditemani istrinya."Beliau akan dimakamkan di Makla," kata dia.

Dengan meninggalnya Buang Ashari bin Adnani, hingga saat ini, sudah tiga orang calon haji embarkasi Batam yang meninggal dunia di Arab Saudi. Dua orang sebelumnya yaitu Dewi Ayumi asal Kabupaten Siak, Riau yang tergabung dalam kelompok terbang 12 dan A Manan Sani asal Indragiri Hulu, Riau yang tergabung dalam kloter 12.

Dewi Ayumi meninggal dunia pada usia 50 tahun karena menderita stroke hemoragik. Sedangkan A Manan Sani meninggal di usia 77 tahun, karena serangan jantung.

Kepada ahli waris dua calon haji yang meninggal, PPIH akan membantu mencairkan dana asuransi sebesar Biaya Perjalanan Ibadah Haji sesuai yang dikeluarkan."Dana asuransi yang diberikan sesuai dengan BPIH yang disetor, misalnya Rp32 juta, diberikan Rp32 juta," kata dia.

Dana itu akan dibayarkan setelah proses ibadah haji selesai, kata dia.

Sementara, menurut Handarlin, jamaah Embarkasi Batam yang lain secara umum dalam kondisi sehat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement