Senin 21 Oct 2013 21:26 WIB

Beri Kejutan, Gubernur Kaltim Sambut Kedatangan Kloter I di Pesawat

 Jamaah Haji Kelompok Terbang (kloter) pertama Jakarta tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Ahad (20/10) malam. Senin, kloter I Debarkasi Balikpapan tiba di Bandara Internasional Balikpapan, Kaltim.   (Republika/Yasin Habibi)
Jamaah Haji Kelompok Terbang (kloter) pertama Jakarta tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Ahad (20/10) malam. Senin, kloter I Debarkasi Balikpapan tiba di Bandara Internasional Balikpapan, Kaltim. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN--Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak, menyambut kedatangan rombongan haji kelompok terbang (kloter) pertama Debarkasi Haji Balikpapan asal Sulawesi Tengah (Sulteng) di Bandara Internasional Balikpapan.

Kloter pertama jamaah haji asal Sulteng tiba sekitar pukul 10.15 Wita menggunakan maskapai penerbangan Garuda dengan nomor penerbangan GA 4201.

"Para jamaah merasa senang dan bangga, sebab meski berasal dari Sulteng, mereka mendapat kehormatan ketika disambut langsung oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dengan ramah," kata Ketua Panitia Penyelenggara Haji (PPIH) Debarkasi Balikpapan HM Kusasi, Senin (21/10).

Kusasai mengungkapkan, semula jamaah haji akan disambut di asrama haji. Namun gubernur mengubah rencana tersebut dan berinisiatif menyambut jamaah haji itu di dalam pesawat.

Kepada para jamaah, Gubernur Awang Faroek meminta agar mereka tetap mampu menjaga kemabruran haji mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, Kusasi berharap semua jamaah haji tetap menjaga tali silaturahmi dan berhimpun dalam satu wadah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Dia juga menjelaskan, hingga saat ini satu jamaah wafat karena penyakit jantung tapi secara keseluruhan kondisi jamaah dalam keadaan sehat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement