Jumat 25 Oct 2013 11:44 WIB

Jamaah Haji Bojonegoro Suspek Virus Corona

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Dewi Mardiani
Varian baru SARS, novel coronavirus dilaporkan telah membunuh tiga orang lagi di Arab Saudi
Foto: Arab News
Varian baru SARS, novel coronavirus dilaporkan telah membunuh tiga orang lagi di Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA –- Seorang jamaah haji kloter 7 asal Bojonegoro yang tiba Rabu (23/10) malam diduga suspek virus corona. Setelah dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, pasien tersebut langsung ditempatkan ke ruang isolasi khusus.

“Memang ada pasien kiriman dari RS Haji dan langsung ditempatkan di ruang isolasi. Sampai saat ini pemeriksaan masih terus dijalankan,” kata Kabid Pelayanan Medis RSUD dr Soetomo, Joni Wahyuhadi pada wartawan kemarin.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan, pasien atas nama Tasmian bin Rasiman Siru (63 tahun) ini terjangkit virus corona atau tidak. Menurut dia, hasilnya baru bisa diketahui dua atau tiga hari ke depan. Meski, kondisinya, kata Joni, terpantau kurus, dan sering batuk.

Virus corona merupakan wabah penyakit yang menyerang paru-paru dan tengah melanda kawasan Timur Tengah. Para jamaah haji yang tiba di bandara pun, mendapat pengecekan suhu tubuh melalui alat pengukur suhu tubuh untuk mengindikasi kesehatan mereka.

 

Pada saat diukur oleh alat tersebut di Bandara Juanda, suhu tubuh Tasmian menunjukan angka 38 derajat celcius. Namun, Joni menambahkan, saat ini mulai ada penurunan hingga 36,9 derajat celsius hingga Kamis (24/10). “Kalau memang postif virus corona, kami baru akan ambil tindakan,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement