Kamis 11 Sep 2014 14:21 WIB

Bupati Langkat Lepas 399 Calon Haji

Jamaah haji Indonesia siap berangkat ke Tanah Suci.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Jamaah haji Indonesia siap berangkat ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT – Bupati Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, melepas keberangkatan 399 calon haji daerah itu menuju Asrama Haji Medan. Selanjutnya, jamaah diberangkatkan menuju Madinah, dengan pesawat Garuda GA 3103 dari Bandara Kuala Namu Internasional Airport.

"Mari kita berdoa agar para calon haji asal Kabupaten Langkat ini bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji nantinya baik di Madinah maupun Makkah," kata Bupati Kabupaten Langkat Ngogesa Sitepu, Rabu (10/9).

Ngogesa menyampaikan, perjalanan melaksanakan ibadah haji ini merupakan rangkaian perjalanan spiritual yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. "Moga nantinya menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah sekembalinya dari melaksanakan ibadah haji," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta jamaah agar menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan. Ngogesa juga menginstruksikan seluruh jajaran Kepala Wilayah Kecamatan hingga Kepala Lingkungan dan kepala dusun untuk terus menjaga dan memantau seluruh kediaman para calon haji agar tetap aman.

Pada kesempatan itu Bupati Ngogesa juga menitipkan bantuan pribadinya kepada seluruh jamaah haji sebesar Rp 132 juta agar bisa dipergunakan nantinya selama melaksanakan ibadah haji.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Langkat yang diwakili Arbai Fauzan berharap nantinya seluruh jamaah haji menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah.

Karena tidak semua Muslim bisa melaksanakan ibadah haji. “Sebab, ibadah haji itu panggilan dari Allah SWT. Selain itu, juga menyangkut dengan materi,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta jamaah agar mempergunakan ilmu yang didapat selama melaksanakan manasik agar bisa menunaikan seluruh rangkaian ibadah yang ada. “Berdoalah di tempat-tempat yang mustajabah, seperti Makam Rasul (Raudah), Multazam, dan di tempat-tempat lainnya,” kata Arbai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement