Kamis 11 Sep 2014 16:49 WIB

Sumenep Siapkan 12 Bus Angkut Calon Haji

Persiapan keberangkatan jamaah haji Indonesia ke Tanah Suci.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Persiapan keberangkatan jamaah haji Indonesia ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur menyiapkan sebanyak 12 unit bus untuk mengangkut 535 calon haji setempat ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada 26 September 2014.

"Calon haji asal Sumenep tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter), yakni kloter 62 dan 64," ujar Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkab Sumenep Syahwan Effendi, Rabu (10/9).

Pemberangkatan calon haji asal Sumenep ke Surabaya itu, kata dia, dilakukan secara serentak, yakni pada 26 September sekitar pukul 09.00 WIB. "Meskipun tergabung dalam kloter yang berbeda, para calon haji asal Sumenep diberangkatkan secara bersamaan ke Asrama Haji Sukolilo," kata Syahwan.

Lokasi pemberangkatan calon haji asal Sumenep dipusatkan di satu tempat, yakni di kawasan Gelanggang Olahraga A Yani di Kecamatan Kota. Sebanyak 12 unit bus yang disiapkan untuk mengangkut ratusan calon haji itu adalah bus yang dilengkapi fasilitas pendingin ruangan.

"Bus dijadwalkan berangkat ke Surabaya pada pukul 09.00 WIB. Kami akan meminta para calon haji sudah harus berada di Gelanggang Olahraga A Yani di Kecamatan Kota, satu jam sebelum jadwal pemberangkatan," katanya.

Kalau tidak ada perubahan, Bupati Sumenep A Busyro Karim dijadwalkan melepas secara resmi pemberangkatan calon haji ke Surabaya itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement